Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Ajang Expo UMKM G20 Pulau Belitung

Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Ajang Expo UMKM G20 Pulau Belitung

Mitra Binaan PT Timah Tbk tampil di ajang Expo UMKM G20 DMM di Pulau Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANUNGPANDAN - Produk dari 12 Mitra Binaan PT Timah Tbk tampil di ajang Expo UMKM G20 DMM di Pulau Belitung, pada 7-9 September.

Kehadiran 12 Mitra Binaan PT Timah Tbk di ajang expo UMKM guna menyukseskan G20 Development Ministerial Meeting (DMM) tersebut.

Mitra binaan PT Timah Tbk yang tampil di ajang expo G20 berasal UMKM dari Pulau Bangka, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Isnawaty Hadi mitra binaan dari Pulau Bangka menampilkan produk kain cual seperti tenun cual, batik cual, ready to wear man and woman serta asesoris. Ada Yieyie dengan Produk decoupage, tas dan lain-lain.

BACA JUGA:Pemda Beltim Komitmen Siapkan WPR, Tunggu Hasil Koordinasi ke Gubernur

Kemudian, Maslina dengan produk tenun cual. Selain itu, mitra binaan PT Timah Tbk lainnya yakni Zulaikha, Asriyani, Sundari, Era Mayasari, Maslina, dan Suhertina,

Sedangkan UMKM asal Belitung Bella Kartika ikut memasarkan produk mereka dalam bazar UMKM ini. Nurlela dengan Produk Keripik pisang dan kerupuk, serta Ramayana produk kerupuk ketumbar.

Sedangkan untuk Kabupaten Beltim, ada Friskila Mardiana PT Friskila Natural Beauty produk Madu Trigona dan Juli Sutejo Produk minyak atsiri Abel.

Beragam roduk mitra PT Timah Tbk, dipastikan dilirik bahkan dibeli langsung oleh delegasi G20. Sehingga dampak positif akan dirasakan langsung oleh pemilik produk itu sendiri.

BACA JUGA:DPMPTSPP Belitung: Izin THM Karaoke Sari Laut Tanjungpandan Lengkap

Salah satunya, Friskila Mardiana diungkapkan pemilik produk Madu Trigona. Ia bersyukur produknya bisa tampil di event G20 DMM setelah melewati sebanyak empat kali kurasi produk.

Memang konsep yang diusung eco green sehingga menampilkan keasrian dan alami. "Kami menampilkan produk yang sudah lolos kurasi yakni minuman madu trigona Friskila," kata Friskila.

Menurut Friskila, dari puluhan produk asal Kabupaten Beltim hanya 5 produk yang lolos kurasi 4 dan tampil di venue utama hotel Sheraton, Sijuk.

Friskila sangat mengapresiasi PT Timah Tbk. Sebab PT Timah Tbk selama ini selalu mendukung usaha yang ia geluti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: