Event G20 di Kampong Kecit KEK Tanjung Kelayang Berkah Bagi UMKM Belitung

Event G20 di Kampong Kecit KEK Tanjung Kelayang Berkah Bagi UMKM Belitung

Salah satu stand UMKM Belitung di Kampong Kecit saat pelaksanaan G20 DMM di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Penyelenggaraan event akbar G20 di Kampong Kecit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, membawa berkah bagi UMKM Belitung.

Selama acara yang berlangsung mulai Rabu (7/9) hingga Jumat (9/9), produk para UMKM Belitung diborong para delegasi G20 Development Ministerial Meeting (DMM).

Tokoh masyarakat Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Terappe mengaku bangga acara Internasional G20 DMM dilaksanakan di kampung halamannya. 

BACA JUGA:Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Acara itu sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat. Ia melihat para delegasi G20 DMM sangat antusias melihat dan berbelanja produk UMKM di Kampong Kecit KEK Tanjung Kelayang.

"Saya sangat bersyukur acara G20 Belitung berjalan aman, lancar dan sukses," kata mantan kepada Desa (Kades) Tanjung Binga Tarrape kepada Belitong Ekspres, Sabtu (10/9).

Menurut dia, event G20 ini dapat membangkitkan gairah wisatawan untuk berkunjung ke Belitung. Khususnya di Tanjung Binga. Sebab di lokasi itu kawasan ekonomi khusus pariwisata.

BACA JUGA:Peduli Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Babel Serahkan Bansos Kepada Nelayan dan Ojek di Kecamatan Manggar

Terrape berharap, ke depan pemerintah pusat terus menggelar event internasional di Belitung. Sehingga pendapatan masyarakat khususnya UMKM bisa bertambah.

"Adanya acara besar seperti G20, sangat berdampak terhadap perekonomian warga sekitar. Di area KEK, selain UMKM juga terdapat rumah makan dan home stay. Selama acara, tempat tersebut selalu ramai. Bahkan home stay juga penuh," pungkasnya.

Para delegasi G20 DMM mengunjungi dan berbelanja berbagai produk kerajinan di Kampong Kecit di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

BACA JUGA:Super Air Jet Resmi Terbangi Belitung, Jadwal Dari Jakarta Pukul 07.00 WIB

Pj Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin juga ikut menemani para delegasi mengunjungi stand-stand UMKM di Kampong Kecit tersebut.

"Alhamdulillah, para delegasi dari berbagai negara sangat tertarik dengan produk UMKM," ucap Ridwan Djamaluddin dilansir dari babelprov.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: