Kabar Baik, Pertalite Bakal Turun Harga

Kabar Baik, Pertalite Bakal Turun Harga

Ilustrasi pengisian BBM Pertalite di SPBU--Jawapos.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Kabar baik, harga bahan minyak (BBM) bersubsidi khususnya pertalite berpeluang bakal turun harga.

Peluang BBM Pertalite turun harga disampaikan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menteri ESDM Arifin Tasrif pun memastikan, bahwa BBM pertalite berpeluang kembali turun harga, setelah sebelumnya dinaikkan.

BACA JUGA:Event G20 di Kampong Kecit KEK Tanjung Kelayang Berkah Bagi UMKM Belitung

Menurut Arifin Tasrif alasan harga BBM  bisa turun, setelah harga minyak dunia secara perlahan turun ke bawah level USD90 per barel. 

Seperti pada Jumat 9 September 2022 ini saja misalnya. Marga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November tercatat sebesar USD89,15 per barel di London ICE Futures Exchange.

"Nanti kita lihat, kalau harga minyak membaik ya Insya Allah (turun harga pertalite)," kata Arifin Tasrif di Jakarta, Jumat 9 September 2022.

BACA JUGA:Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Perhitungan bakal dilakukan internal pemerintah untuk melihat seberapa besar kemungkinan harga minyak turun dan pengaruhnya ke harga BBM dalam negeri.

Walaupun berpotensi turun, ia tetap  menghimbau masyarakat mengurangi penggunaan BBM. Salah satunya dengan beralih menggunakan kendaraan umum ataupun listrik.

"Makanya sekarang tolong diminta semua masyarakat, coba bisa nggak, kita coba dengan kesadaran menghemat, hemat energi," tukas Arifin.

BACA JUGA:Harga Tiga Jenis BBM Naik, Jokowi Ungkap Keputusan di Waktu yang Sulit

Berikut ini daftar mobil di bawah 1.400 cc yang boleh diisi Pertalite sebagaimana dilansir dari Sumeks.co:

Toyota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id