Talkshow Ngebut di Billiton Gallery Belitung, Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Talkshow Ngebut di Billiton Gallery Belitung, Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Suasana Talkshow Ngebut bertempat di Billiton Gallery, Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDANTalkshow Ngebut (Ngobrol Ekonomi Kreatif Biar Gak Gabut) digelar di Billiton Gallery, Kota Tanjungpandan, Belitung.

Digelar oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Talkshow Ngebut mengangkat tema "Optimasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital".

Talkshow Ngebut merupakan rangkaian dalam rangka mendorong hari ekonomi kreatif nasional yang merupakan inisiasi dari Gekrafs Nasional bersama Gekrafs Babel.

BACA JUGA:Kantor Pos Tanjungpandan Mulai Salurkan BLT BBM, Bagi 8.106 KPM Belitung

Pertama kali dilakukan di Belitung, Talkshow ini menghadirkan narasumber Wasekjend DPP Gekrafs Arifin Ihsan, Ketua OKK DPP Gekrafs, Noval Abuzzar, Anggota Komisi III DPRD Belitung, Vina Cristin Ferani. 

Dipandu moderator Dita Zulaika ini, Ngebut juga hadir narasumber Kadisparekraf Belitung Bakrie Hauriansyah, dan pihak Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan, Beltim Ria Rita.

Ketua Gekrafs Provinsi Babel, Tommy mengatakan, salah satu tujuan Talkshow Ngebut untuk mensinergikan program-program yang sudah dibuat antara eksekutif, legislatif dan pelaku ekraf (ekonomi kreatif).

BACA JUGA:Ketua DPRD Beltim Berharap Ada Stimulus Ekonomi, Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Menurut Tommy, Talkshow Ngebut dilaksanakan mulai bulan Juni 2022 secara online, dan untuk offline pertama kali di Belitung tepatnya di Billiton Galery, Sabtu (10/9 akhir pekan lalu.

"Kita mengundang narsum dari mulai pelaku ekraf di masing-masing subsektor, dari anggota legislatif dan eksekutif," kata Tommy kepada Belitong Ekspres, Senin (12/9) kemarin.

Agenda itu akan terus dilaksanakan dalam rangka road to Hekrafnas. Sedangkan peserta talkshow berasal dari Pulau Belitong, meliputi pelaku ekraf (UKM dengan nilai kreatifitas). 

BACA JUGA:Pemda Diminta Gunakan APBD Sebagai Bansos Kenaikan BBM, Jokowi: Jangan Pernah Ragu

Selain itu, juga ada pelaku UKM yang sudah tergabung dalam wadah Billiton Gallery, yang berkedudukan di jalan Depati Endek Kota Tanjungpandan, Belitung. 

"Jadi dapat semua gitu dari pelaku-pelaku lalu instansi kabupaten Belitung, Beltim, Gekrafs  Babel, ada DPRD Belitung, ada kementerian ada juga UI lembaga survey," jelas Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: