IKA Unsri Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Maulan Aklil: Harus Mampu Berkolaborasi

IKA Unsri Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Maulan Aklil: Harus Mampu Berkolaborasi

Ketua Umum IKA Unsri Provinsi Babel, Maulan Aklil melantik IKA Unsri Beltim di Gedung Auditorium Zahari MZ, Kamis (22/9).-Muchlis Ilham/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) resmi dilantik dan dilakukan pengukuhan.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum IKA Unsri Provinsi Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil di Gedung Auditorium Zahari MZ, Kompleks Perkantoran Pemda Beltim, Kamis (22/9).

Maulan Aklil berharap kepada IKA Unsri Beltim harus mampu bekerja sama dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di daerah. Salah satunya dengan cara melakukan berbagai kegiatan dan program kerja di Kabupaten masing-masing. 

Melalui wadah IKA Unsri, Maulan Aklil yang juga menjabat Wali Kota Pangkalpinang berharap, alumni mampu menjawab tantangan pembangunan di daerah.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpandan Relatif Stabil, Meski BBM Naik, Malah Ada yang Turun

BACA JUGA:BPD Tanjung Rusa Gelar Musdes, Prioritas Kebutuhan Masyarakat

"Rencananya kita akan bantu satu unit mobil untuk IKA Unsri Kabupaten Beltim untuk memudahkan mobilisasi di Belitung," kata Ketua Umum IKA Unsri Provinsi Babel, yang akrab disapa Molen itu.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan IKA Unsri Kabupaten Beltim.

Wabup Khairil Anwar berharap IKA Unsri Kabupaten Beltim dapat berkolaborasi dengan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah (Pemda).

"Mudah-mudahan kita dapat berkolaborasi karena semua alumni sudah menempuh pembelajaran akademi sehingga dapat mengimplementasikan baik dalam ekonomi masyarakat dan pembangunan," harapnya.

BACA JUGA:MenPAN-RB Kaget, Jumlah Honorer di Daerah Bengkak 3 Kali Lipat, 2022 Capai 1,1 Juta Orang

BACA JUGA:Indra dan Mayor Divonis 6 Bulan Penjara, Terbukti Melakukan Pencurian TBS Sawit di Dusun Petikan

Wabup Khairil menegaskan, Pemda Beltim akan mendukung penuh alumni UNSRI, sebab ilmu yang dimiliki pasti akan berguna dalam membangun daerah. 

"Haruslah, harus kita dukung dengan dilantiknya IKA Unsri, Pemkab Beltim pasti sangat perlu karena alumni ini bukan kaleng-kaleng. Jadi kami dari Pemkab Beltim mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya ini," katanya.

Sumber: