Maulan Aklil Siapkan 2 Mobil Operasional untuk IKA Unsri di Belitung dan Beltim

Maulan Aklil Siapkan 2 Mobil Operasional untuk IKA Unsri di Belitung dan Beltim

Ketua Umum IKA Unsri Babel, yang juga Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melantik Kepengurusan IKA Unsri Kabupaten Beltim periode 2022-2027 di Gedung Auditorium Zahari MZ, Kamis (22/9).--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil sudah siapkan dua mobil operasional yang dapat digunakan untuk keperluan pengurus IKA Unsri di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Hal itu disampaikan Maulan Aklil yang juga Wali Kota Pangkalpinang usai melantik dan mengukuhkan Kepengurusan IKA Unsri Kabupaten Beltim periode 2022-2027 di Gedung Auditorium Zahari MZ, Kamis (22/9).

"Dua mobil operasional ini fungsinya untuk lebih meng-eratkan mobilitas kawan-kawan di Belitung dan Beltim. Ini merupakan dari dan untuk kita semua. Kita gak pake APBD, murni pribadi. Kita kan sifatnya sosial,” kata pria yang akrab disapa Molen.

Menurut Molen, pelantikan kepengurusan IKA Unsri Kabupaten Beltim menjadi penyemangat bagi alumni yang ada di Kabupaten lain di Provinsi Babel untuk segera dilantik dan dikukuhkan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Prof Sri: Program Bantuan Non Tunai Berpotensi Ciptakan Lapangan Kerja Baru

BACA JUGA:IKA Unsri Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Maulan Aklil: Harus Mampu Berkolaborasi

“Gara-gara pelantikan di Beltim, kabupaten yang lain di Provinsi Babel jadi pengen ikutan dilantik. Contohnya Bangka Selatan, Bangka Induk. Kita akan roadshow untuk melaksanakan pelantikan dulu setelah itu baru kita kerjakan yang lain,” sebut Molen.

Ia berharap, keberadaan IKA Unsri Kabupaten Beltim dapat menjadi mitra Pemkab Beltim dalam berpartisipasi dan berkolaborasi untuk pembangunan di daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Beltim baru dilantik mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung, membangun daerah,” tutup Wali Kota Pangkalpinang itu.

Sementara Ketua IKA Unsri Kabupaten Beltim Idwan Fikri, yang baru dilantik mengatakan, IKA Unsri di Beltim terdiri dari berbagai profesi baik itu pengusaha, PNS, wartawan maupun pendidik. Namun banyak alumni yang saat ini belum sepenuhnya terdata.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpandan Relatif Stabil, Meski BBM Naik, Malah Ada yang Turun

BACA JUGA:MenPAN-RB Kaget, Jumlah Honorer di Daerah Bengkak 3 Kali Lipat, 2022 Capai 1,1 Juta Orang

“Sekarang tercatat sudah lebih dari lima puluh alumni yang terdaftar di IKA UNSRI Kabupaten Beltim. Dengan pendataan nanti kemungkinan ada ratusan,” ungkap Idwan yang juga Kepala DPUPR Kabupaten Beltim.

Idwan menjelaskan, ini merupakan pembentukan kepengurusan IKA Unsri yang pertama kali di Beltim. Dirinya merasa perlu berkoordinasi dengan kepengurusan di Provinsi terkait program kerja yang akan dilakukan.

Sumber: