IFF Belitung Tour Uji Coba Klub Sepak Bola di Jakarta

IFF Belitung Tour Uji Coba Klub Sepak Bola di Jakarta

IFF Kabupaten Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Indonesia Football Forever (IFF) Kabupaten Belitung, akan melakukan rangkaian tour uji coba dengan beberapa klub sepak bola di Ibu Kota Jakarta pada pekan ini.

IFF Belitung merupakan kumpulan legenda (legend) pemain sepak bola di Negeri Laskar Pelangi yang pernah main di Galatama (Liga era 1980 - 1990) dan Ligina. 

"Kami berangkat dari Tanjungpandan ke Jakarta, Jumat (7/10) hari ini," kata Manager IFF Belitung Muhammad Nizar, kepada Belitong Ekspres, Kamis (6/10) kemarin.

BACA JUGA:Solidaritas Suporter Belitung Doa Bersama untuk Kanjuruhan, Berkumpul Nyalakan Lilin di Bundaran Satam

Ia menjelaskan, dalam uji coba kali ini IFF Belitung akan menjajal dua tim asal Ibu Kota. Yakni Tri Sakti dan Heppy Soccer. IFF datang ke Jakarta dengan membawa sebanyak 26 pemain.

"Untuk para pemain memang semuanya dari Belitung. Sebagian besar pernah membela Persibel di era 80an. Dan beberapa klub di Indonesia," jelas Nizar.

Dia menambahkan, tujuan utama IFF Belitung tour uji coba ke luar kota yakni untuk memperkenalkan pariwisata di Belitung. Selain itu, untuk menjalin tali silaturahmi dengan para pemain yang ada di luar Belitung.

BACA JUGA:Lagi, Kecelakaan di Desa Batu Itam, Innova Tabrak 2 Tiang Listrik, Begini Kondisi Korban

"Kita nanti juga akan undang tim-tim di luar untuk datang ke Belitung. Selain main bola, mereka akan kita ajak berwisata di Belitung," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: