ABPEDNAS Babel Laksanakan Rapat Kerja Daerah II

ABPEDNAS Babel Laksanakan Rapat Kerja Daerah II

Foto bersama ABPEDNAS Babel usai melaksanakan Rapat Kerja Daerah II--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Se-Provinsi Bangka Belitung (Babel) laksanakan Rapat Kerja Daerah II pada Selasa (11/10) di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung.

Ketua DPD ABPEDNAS Provinsi Babel Jufri mengatakan ada perbedaan untuk kesejahteraan atau tunjangan BPD di Provinsi Bangka Belitung. Hal tersebut dikarenakan regulasi dari Pemerintah Pusat.

"Harapkan kita agar tunjangan BPD semuanya sama Se-Provinsi sama dan ada kebijakan dari Gubernur untuk keseragaman tersebut," ujarnya kepada Belitong Ekspres.

Ia menambahkan, untuk BPJS Ketenagakerjaan juga terdapat kesenjangan dengan perangkat Pemerintahan Desa padahal BPD juga tergabung dengan Pemerintah Desa.

BACA JUGA:BNNK Belitung Ajak Insan Media Dukung Kotan

"Hal-hal seperti itu kita juga harapkan ada perhatian dari pemerintah, mengingat BPD ini mempunyai peranan penting dalam Pemerintahan Desa," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, ABPEDNAS ini merupakan wadah bagi kawan-kawan BPD untuk menyampaikan aspirasi dan hak-hak BPD.

Dikatakannya, dalam Rapat Kerja Daerah II ada beberapa catatan yang nanti akan di usulkan. Seperti soal kesejahteraan BPD, BPJS dan peningkatan kapasitas untuk BPD.

"Apa yang menjadi usulan kawan-kawan BPD tadi akan kita teruskan dan perjuangan," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Sunandar mengatakan, untuk jumlah peserta yang hadir pada Rapat Kerja Daerah II ABPEDNAS ini mencapai 233 orang.

BACA JUGA:Madridista FC Target Lolos Delapan Besar

"Anggaran untuk kegiatan ini merupakan swadaya dari kawan-kawan ABPEDNAS. Selanjutnya kegiatan akan di laksanakan di Bangka Selatan pada tahun 2023. Saya ucapkan terimakasih kepada kawan BPD yang hadir, Jaya selalu ABPEDNAS Provinsi Babel," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: