PMI Provinsi Babel TKRD ke II di Belitung

PMI Provinsi Babel TKRD ke II di Belitung

PMI Provinsi Babel melaksanakan TKRD ke II Tahun 2022 di Pantai Gusong Bugis, Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PMI Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) ke II Tahun 2022 di Pantai Gusong Bugis, Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Belitung.

TKRD itu diikuti oleh sekitar 100 relawan berasal dari PMI Kabupaten Belitung, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Kota Pangkal Pinang dan terlaksana Kamis (27/10) hingga Minggu (30/10) mendatang.

Ketua PMI Provinsi Babel Abdul Fatah mengatakan, TKRD itu dimaksud para relawan di Babel itu bertemu dan berinteraksi, dimaksudkan bisa memahami dan menyerap informasi di masing-masing daerah di Babel ini.

"Tujuannya disamping mengemban prinsip dasar palang merah Indonesia, bulan sabit merah dan melaksanakan misi PMI di Babel," kata Abdul Fatah usai pembukaan TKRD itu kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Puskesmas Tanjung Binga dan Pemdes Batu Itam Berikan Obat Kaki Gajah

Menurut Abdul Fatah, misi PMI itu yakni penanganan bencana, penanganan konflik di Babel dan menyiapkan darah-darah sehat serta aman. Sebab setiap hari itu selalu ada permintaan darah. "Kita juga meningkatkan kapasitas dan kemampuan relawan itu didalam melaksanakan tugas-tugas kemanusian," jelasnya.

Abdul Fatah menerangkan, kelompok yang ikut itu seperti relawan dan tenaga relawan, sehingga ditemukan dalam wadah ini. Dengan demikian ketika mereka di lapangan mereka sudah paham terhadap misi dari organisasi PMI secara keseluruhan.

"Dalam melaksanakan misi itu mereka berpegang pada prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah Internasional," bebernya.

Ia berharap, relawan ini bisa mengikuti semua rangkaian yang ada, sebab mereka akan dipersiapkan untuk pertemuan tingkat nasional di Lampung tahun depan.

BACA JUGA:Kurir Narkoba di Belitung, Putri Dituntut 13 Tahun Penjara, Denda Rp 4,5 Miliar

Sementara itu, ketua PMI Belitung, Suhandri mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel telah melaksanakan TKRD di Pulau Belitung, memang kegiatan itu selalu digulirkan. Sedangkan untuk di kabupaten Belitung  merupakan tuan rumah kedua. TKRD itu untuk menyatukan PMI di Babel ini.

"Kita harapkan mungkin kedepan dilaksanakan di Beltim, biar bisa mengenal wilayah lah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: