Gara-gara Mengusir Tawon, Gudang Khoirul di Desa Dukong Ludes Terbakar

Gara-gara Mengusir Tawon, Gudang Khoirul di Desa Dukong Ludes Terbakar

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat berusaha memadamkan api yang membakar gudang milik Koirul di Desa Pilang, Senin (31/10)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Gara-gara ingin mengusir tawon, gudang berisikan barang bekas yang ada di belakang rumah milik Khoirul di pelataran Pilang, Desa Dukongludes terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi Senin (31/10). Akibatnya, satu unit motor juga ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Gudang milik Khoirul ludes terbakar diduga oleh kobaran api yang ada di lokasi. Pasalnya sebelum gudang itu terbakar, Khoirul menyalakan api dengan tujuan untuk mengusir lebah (tawon) yang ada di lokasi.

"Setelah menghidupkan api dengan sampah daun kering, pemilik rumah langsung pergi ke belakang rumah untuk membersihkan rumput," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Agus Supriyadi kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Kasus Gangguan Ginjal Anak di Beltim Renggut 3 Korban Nyawa, Obat Sirup Jadi Pemicu?

BACA JUGA:Kasus Tipikor Pembangunan SMPN 8 Tanjungpandan, Dindikbud Belitung Tidak Kenal Tersangka IS

"Lalu beberapa saat kemudian, api membesar hingga membakar gudang di belakang rumah itu," sambungnya. Warga yang mengetahui hal itu, langsung melaporkan ke BPBD Kabupaten Belitung.

Agus menjelaskan, setelah mendapat laporan tersebut, dia mengerahkan para anggotanya dan empat unit mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi kebakaran.

"Setiba di lokasi (gudang milik Koirul) kita langsung berusaha memadamkan api. Sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: