Pengesahan Perda Kepemudaan Bentuk Komitmen DPRD Belitung, Dorong Kemajuan Generasi Muda

Pengesahan Perda Kepemudaan Bentuk Komitmen DPRD Belitung, Dorong Kemajuan Generasi Muda

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Ansori mengatakan, pihak legislatif sudah melakukan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan.

"Beberapa waktu yang lalu, sudah disahkan Peraturan Daerah tentang Kepemudaan. Ini juga menjadi kado dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022," ujar Ansori kepada Belitong Ekspres Rabu (2/10).

Ansori menambahkan, pengesahan Perda Kepemudaan tersebut merupakan bentuk komitmen dan keseriusan DPRD Belitung dalam mendukung serta mendorong kemajuan generasi muda.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, Perda tersebut juga menjadi payung hukum untuk menyusun program serta arah kebijakan dalam mendorong kemajuan pemuda setempat. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Belitung Minta Toko Obat dan Apotek Tak Jual Obat Sirup

BACA JUGA:Sekjen DPR RI kunjungan Kerja ke DPRD Belitung

"Kami dari legislatif terus berkomitmen mendukung kemajuan para pemuda, salah satunya melalui Perda Kepemudaan tersebut," kata Ansori.

Oleh sebab itu ia berharap, di tengah era globalisasi saat ini para pemuda dituntut untuk terus mampu bersaing, berinovasi dan berkreatifitas. 

"Pemuda memiliki peran strategis dalam memberikan warna dan menentukan arah masa depan bangsa Indonesia selanjutnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: