PPP Babel Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Gratis

PPP Babel Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Gratis

Sekretaris DPW PPP Babel, Hellyana menyampaikan pendaftaran Bacaleg 2024 tidak dipungut biaya alias gratis-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) mulai mempersiapkan diri untuk rekrutmen bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Maka dari itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel juga memberi ruang pendaftaran bagi masyarakat umum untuk menjadi bagian Bacaleg Partai berlambang Ka'bah tersebut.

Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi melalui Sekretaris DPW, Heliyana menjelaskan pendaftaran rekrutmen Bacaleg PPP ini dibuka 3 November dan ditutup pada 31 Desember 2022. 

"Kami mengajak, ini ruang dan kesempatan bagi masyarakat, pendaftaran sudah kami umumkan sesuai jadwalnya," jelas Hellyana ketika dijumpai di Kantor DPRD Babel, Senin (7/11) kemarin.

BACA JUGA:Perda untuk Kesejahteraan Masyarakat, Hellyana Minta Perusahaan Sawit Taat Aturan

BACA JUGA:Pasca G20, Yoga Nursiwan Minta Pemprov Babel Fokus Pengembangan Pariwisata Belitung

Dijelaskan Hellyana yang juga Anggota DPRD Provinsi Babel, tak ada persyaratan khusus dan pungutan apapun dalam pendaftaran Bacaleg PPP, alias gratis. 

"Ya, tanpa mahar. Untuk persyaratan, kita ikuti aturan di pemilihan umum. Pendaftaran rekrutmen ini untuk semua tingkat dari DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI," paparnya.

Untuk pendaftaran bacaleg, lanjut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel ini, masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan diri langsung ke kantor DPW PPP Babel. Atau bisa melalui online dengan link yang tersedia yakni https://bit.ly/3fqSq2a.

BACA JUGA:89 Rekening Milik 8 Tersangka Net89 Diblokir Bareskrim Polri

"Untuk kader tetap kami prioritaskan, termasuk petahana. Pastinya proses bacaleg tetap harus memenuhi kententuan yang ditetapkan DPP PPP," tandas Hellyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: