Undang Jurnalis, KPU Beltim Ajak Aktif Wartakan Tahapan Pemilu 2024

Undang Jurnalis, KPU Beltim Ajak Aktif Wartakan Tahapan Pemilu 2024

Kegiatan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024 di wahana Water Boom Desa Mekar Jaya, Rabu (9/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) mengundang seluruh jurnalis dari berbagai media yang aktif untuk ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024. Sosialisasi dilaksanakan di wahana Water Boom Desa Mekar Jaya, Rabu (9/11) kemarin.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, jurnalis diberikan informasi soal kesiapan dan tahapan pemilu yang sedang berjalan yakni verifikasi faktual partai politik. Pihak KPU juga menyampaikan data terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dan pentingnya pelibatan media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat.

"Media adalah pemangku kepentingan disetiap daerah, di setiap tingkatannya. Baik di Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun pusat. Kami ditekankan oleh KPU RI bahwa media ini wajib digandeng untuk dapat menyampaikan pesan-pesan yang KPU hasilkan," ujar Ketua KPU Beltim, Rizal.

BACA JUGA:Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Dibuka, Wabup Berharap Ekonomi Mikro Berputar

Rizal berujar, pesan yang dihasilkan oleh KPU adalah terbitnya keputusan, edaran, berita hingga kegiatan-kegiatan yang secara informatif dapat diwartakan oleh media di setiap tingkatan. Salah satunya adalah tahapan-tahapan pemilu dan jadwal pemilu dan pemilihan tahun 2024.

"Kami KPU Beltim baru kali ini berkesempatan untuk memanggil media, terlepas dari sudah dilaunchingnya 14 Juni lalu (tahapan pemilu) karena memang dari segi anggaran kami belum bisa melaksanakan kegiatan. Alhamdulilah pada akhir tahun ini kami bisa melaksanakan kegiatan ini," jelas Rizal.

Rizal berharap, sosialisasi tahapan pemilu kepada jurnalis merupakan titik awal membangun keterbukaan informasi bukan hanya melalui media sosial yang dikelola KPU tetapi juga oleh media cetak dan media elektronik. 

BACA JUGA:Lagi, Dua Perusahaan Farmasi Berpotensi Jadi Tersangka, Langgar Aturan Pembuatan Obat

"Harapan kita kedepan, output menggandeng media dalam kegiatan KPU, kedepan bisa disampaikan atau diberitakan atau diwartakan kembali oleh media terkait tahapan-tahapan kegiatan KPU yang memang kami anggap isu strategis. Tahun pemilu dimulai pertengahan tahun ini dan tahun depan tahun pemilu. Inilah yang penting kita wartakan," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: