LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

LPG Card Solusi Kelangkaan LPG 3 Kg di Beltim

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID,  MANGGARLPG Card merupakan solusi atas kelangkaan LPG 3 Kg alias gas Melon yang dikeluhan masyarakat di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Solusi penerapan LPG Card disampaikan Bupati Beltim Burhanudin menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan LPG 3 Kg tersebut. 

Burhanudin menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) selama ini tidak tinggal diam. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemda Beltim.

Mulai dari melakukan kegiatan monitoring pendistribusian LPG 3 Kg, koordinasi bersama dengan pihak Pertamina hingga melakukan sosialisasi kepada pihak agen dan pangkalan gas.

BACA JUGA:LAMBEL Inventarisasi Calon Hutan Adat Desa Simpang Rusa

BACA JUGA: Joko Tewas Terjepit Kontainer, Usai Buang Air Kecil di Pelabuhan Perindo Tanjungpandan

Persoalan itu menjadi 'PR' tersendiri bagi Pemerintah Daerah. Saat ini Pemda tengah memonitoring terhadap pendistribusian atau suplai LPG 3 Kg untuk masyarakat miskin.

"Kita melakukan memonitoring terhadap pendistribusian kepada mereka yang berhak menerima sesuai dengan data yang ada di Pertamina,” kata Burhanudin dilansir dari rilis  Prokom Setda Belltim, kemarin.

Dia menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu Pemda telah melaksanakan sosialisasi bersama dengan pihak Polda, Pertamina, Biro Ekonomi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel.

Sosialisasi tersebut berkenaan dengan sistematika penyaluran gas elpiji kepada seluruh pangkalan-pangkalan gas yang ada di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:Sidang Kasus Tipikor Dindikbud Belitung, Juhri dan Suardi Didakwa Pasal Berlapis

Ia juga menghimbau kepada oknum-oknum untuk tidak memanfaatkan situasi kelangkaan LPG 3 Kg ini dengan menjual gas di luar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 

“Intinya kita minta jangan ada masyarakat atau oknum yang memanfaatkan situasi ini, karena itu berisiko untuk masyarakat yg melakukan tindakan-tindakan seperti itu,” pinta Burhanudin.

Geliat ekonomi dan UMKM yang mulai bangkit, dinilai Aan juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kelangkaan gas di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: