Job Fair Pangkalpinang Tersedia 390 Lowongan Kerja, Dibuka Resmi Oleh Wamenaker

Job Fair Pangkalpinang Tersedia 390 Lowongan Kerja, Dibuka Resmi Oleh Wamenaker

Wamenaker Afriansyah Noor bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menggunting pita pembukaan Job Fair, Senin (5/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Job Fair Kota Pangkalpinang yang menyediakan 390 lowongan kerja secara resmi dibuka oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia (RI), Afriansyah Noor.

Wamenaker RI membuka Job Fair didampingi Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang ditandai dengan pemotongan pita, di halaman kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP dan Naker), Senin (5/12).

Afriansyah Noor berharap Job Fair Kota Pangkalpinang yang digelar selama dua hari ini bisa menjadi ajang untuk para pelamar kerja mencari informasi lapangan pekerjaan. 

Dengan demikian, penerima dan pencari kerja bisa bersinergi. Apalagi dampak resesi yang akan memengaruhi sektor padat karya terutama pabrik sepatu alas kaki, garmen, tekstil. 

BACA JUGA:Wali Kota Pangkalpinang Respon Cepat WhatsApp Warga Sakit, 15 Menit Dijemput

BACA JUGA:Hujan Tak Surutkan Pegawai Pemkot Pangkalpinang Meriahkan Jalan Sehat HUT Korpri

"Saya apresiasi di tengah kondisi inflasi Pemkot bisa mengurangi jumlah pengangguran. Dengan adanya job fair ini lebih bisa lagi Pemkot mencari dan merekrut untuk bisa bekerja di perusahaan yang ada di Kota Pangkalpinang," ujar Wamenaker.

Ia juga mengimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sebagai penyelenggara Job Fair untuk berkomunikasi dengan Kementrian Tenaga Kerja. Sebab, para pelamar harus meningkatkan skill dengan mengajukan mobile training unit.

"Bisa mengajukan permohonan untuk pelatihan mereka yang butuh skill itu yang harus dilakukan," tandas Wamenaker Afriansyah Noor.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat mengapresiasi kehadiran Wamenaker AfriansyahNoor. Ia merasa Pemerintah Pusat peduli terhadap daerah terutama masalah pengangguran tenaga kerja di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:106 Pelamar PPPK Guru Pangkalpinang Dinyatakan Lulus Administrasi

BACA JUGA:Pemkot-Kejari Pangkalpinang Sinergi Pantau Tiga Proyek Strategis Ini

"Beliau meski sibuk menyempatkan hadir dalam job fair ini. Kita ucapkan beribu terima kasih," kata Wali Kota Pangkalpinang yang akrab disapa Molen itu.

Molen mengimbau para pencari kerja untuk segera datang jangan hanya menanyakan informasi di sosial media. Pihaknya sudah berupaya membuka informasi seluasnya dan harus segera diperjuangkan karena cari kerja perlu perjuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: