DKUKMPTK Belitung Catat Omset Bazar WOA 2022 Capai Rp 128 Juta

DKUKMPTK Belitung Catat Omset Bazar WOA 2022 Capai Rp 128 Juta

Bazar WOA 2022 yang dilaksanakan selama 4 hari, mulai Senin (12/12) hingga Kamis (15/12), di Museum Maritim Desa Sijuk Kecamatan Sijuk, Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung mencatat omset Bazar Produk UMKM World Ocean Assessment (WOA) 2022 capai sebesar Rp 128 Juta.

Bazar WOA 2022 dilaksanakan selama 4 hari, yakni mulai Senin (12/12) hingga Kamis (15/12), di Museum Maritim Desa Sijuk Kecamatan Sijuk dan di Ballroom Hotel Sheraton.

Bazar yang mengangkat tema "Belitong Next Level" resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mewakili Bupati Belitung Sahani Saleh, Kamis (15/12) sore hari.

Turut hadir dalam penutupan itu, Kepala Dinas KUMPTK Belitung Syamsudin, Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Hendri Suzanto, Kepala Dinas PMPTSP  Nurman Sunanda, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Yudo Wijantoko, Pemdes Sijuk, Tokoh Masyarakat Sijuk.

BACA JUGA:DLH Belitung Berikan Penghargaan Sekolah Adiwiyata 2022, Ini Daftar Sekolahnya

Kepala Dinas KUMPTK Belitung Syamsudin mengatakan, omset transaksi selama 4 hari bazar itu mencapai Rp 128 juta. Untuk transaksi Produk UMKM di Sheraton Hotel sekitar Rp 18 juta dan untuk pemusatan Bazar UMKM di Halaman Museum Maritim Rp 110 juta.

"Omset selama 4 hari ini mencapai Rp 128 juta, bazar ada 2 titik yakni Hotel Sheraton dan Halaman Musuem Maritim Sijuk," kata Kepala Dinas KUMPTK Belitung Syamsudin.

Syamsudin berharap dengan dilaksanakannya kegiatan WOA EXPO Tahun 2022 ini selain mendukung dan memeriahkan meeting WOA juga menjadi stimulan perekonomian masyarakat pasca pandemi.

"Memotivasi semua UMKM agar tetap berinovasi dalam mengembangkan usahanya serta pemahaman para UKM untuk mengembangkan dan menggali potensi dalam meningkatkan produksi, pengemasan, pemasaran, serta membuka wawasan UMKM untuk lebih maju dan berkembang dalam menuju peningkatan ekonomi kerakyatan," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Salurkan Program Simpor Bidang Pendidikan, 632 Siswa Terima Beasiswa

Syamsudin menambahkan, pemusatan Bazar ini yang bertempat di halaman Museum Maritim Desa Sijuk Kabupaten Belitung, diikuti total 51 UMKM yang dibagi beberapa cluster.

Terdiri dari kluster kriya/kerajinan 9 stand, kluster Kopi 2 stand. Kemudian, kluster jajanan kekinian dan olahan 13 stand, kluster kuliner 25 stand, Food Truck 1 mobil.

"Seperti diketahui, acara kegiatan bazar ini adalah dalam rangka mendukung WOA, yang dibuka mulai Pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB dan sudah memiliki rekomendasi Bupati dan izin keramaian dari polres Belitung," sebutnya.

Syamsudin juga mengucapkan,  terimakasih kepada pihak polres dan Polsek sijuk,satpol PP dan pihak-pihak yang sudah membantu terlaksananya acara WOA Expo dan tetap selalu semangat, produktif dan inovatif buat UMKM Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: