Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Rebut Gelar Juara Ketiga Kalinya, Prancis Tumbang Adu Penalti

Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Rebut Gelar Juara Ketiga Kalinya, Prancis Tumbang Adu Penalti

Para pemain Argentina merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022)--(FOTO : AP/Thanasis Stavrakis)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sesuai prediksi banyak orang, Tim Nasional Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina tumbangkan juara bertahan Prancis lewat drama adu penalti skor 4-2 di laga Final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12).

Kemenangan ini membuat Tim Tango merebut gelar juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah agenda perhelatan akbar sepak bola empat tahunan tersebut. 

Drama adu penalti 4-2 menghantarkan Argentina juara. Sang juara bertahan Prancis pun harus menelan pil pahit kekalahan.

Semula Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu di Stadion Lusail, Doha, Senin (19/12) dini hari. 

BACA JUGA:Siapa Juaranya, Ini Prediksi Argentina Melawan Prancis di Final Piala Dunia 2022 Qatar

Terlihat dari 10 menit awal babak pertama, Argentina sudah menguasai permainan dan memiliki dua peluang emas.

Mulai menit kelima, Mac Allister mendapatkan ruang tembak, tapi bola berhasil ditangkap Hugo Lloris. Di menit kedelapan, tembakan De Paul diblok oleh Varane.

Sedangkan Prancis tak mampu menciptakan peluang emas dalam 10 menit awal. Rapatnya pertahanan Argentina menyulitkan serangan Prancis. 

Albiceleste terus menekan melalui sisi kanan pertahanan Prancis. Angel Di Maria yang beroperasi di sayap kiri mampu merepotkan lini belakang Prancis.

Tim Tango terus terus menyerang dan Prancis tampak bermain lebih berhati-hati. Pada menit ke-20, Prancis barulah memiliki peluang emas.

BACA JUGA:Hanya 2 Kali Kalah, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022 Qatar, Kandaskan Maroko 2-1

Akan tetapi, sundulan pemain Ayam Jantan  Giroud pada menit ke-20 melambung di atas mistar gawang Argentina.

Gol pertama Argentina berkat hadiah penalti ketika Di Maria dijatuhkan oleh Dembele di kotak terlarang pada menit ke-22. 

Messi yang mengambil tugas sang eksekutor sukses melesatkan bola dengan sempurna ke gawang Prancis. Skor 1-0  untuk Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: