Dari Belitung Tidak Ada Ekspor Ikan Kerapu Jelang Nataru 2023

Dari Belitung Tidak Ada Ekspor Ikan Kerapu Jelang Nataru 2023

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Zamri--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Menjelang momen perayaan Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 2023, dipastikan tidak ada ekspor ikan kerapu segar dari Belitung ke luar negeri.

Sebab, jika akan melakukan ekspor ikan kerapu dari Belitung biasanya ada pemberitahuan 10 hari sebelum itu. Sedangkan saat ini Nataru masih menghitung hari.

Apalagi, jika kapal datang ke Kabupaten Belitung juga tidak bisa langsung angkut untuk ekspor ikan, karena harus mengurus beberapa perizinan dulu.

"Kayaknya belum ada, soalnya ini sudah tanggal 20an, karena 10 hari sebelum eskpor ada informasi ke kita akan eskpor, tapi ini tidak ada," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri kepada Belitong Ekspres, Kamis (22/12).

BACA JUGA:Kepala BNNK Belitung Imbau Masyarakat Isi Momen Nataru 2023 Dengan Hal Positif

BACA JUGA:Jelang Nataru 2023 Belitung Kondusif, Polres Antisipasi Ancaman Terorisme

Menurut Firdaus, berdasarkan informasi bahwa kendala saat ini yakni kapal pengangkut dari negara tujuan itu belum juga datang masuk, apalagi ada satu kapal yang rusak. "Sementara tahun 2022 tinggal menghitung hari, jadi kecil kemungkinan untuk ekspor lagi tahun 2022 ini," bebernya.

Firdaus menerangkan, pada tahun 2022 ini mereka mencatat 3 kali ekspor ikan kerapu ke luar negeri dengan total 33 ton yakni di bulan januari, juli dan September 2022.

Oleh karena itu, ia berharap pada tahun 2023, ekspor ikan kerapu ke luar negeri mulai berlangsung kembali, apalagi mendekati hari-hari besar, seperti Imlek dan lain-lainya.

BACA JUGA: SKT Terbit Dalam IUP PT Alter Abadi, Ketua DPRD Belitung: Itu Tidak Dibenarkan

BACA JUGA:Harian Babel Pos Raih Awards Bangka Tengah 2022, Media Cetak Terbaik I

"Kita berharap ada ekspor, ikan kita siap, sekitar 350 hingga 400 ton stok kita ada ukuran 500 gram ditangan pembudidaya," tandas kepala Dinas Perikanan Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: