Bandara H.AS Hanandjoeddin Terima Sertifikat Keamanan dari BNPT

Bandara H.AS Hanandjoeddin Terima Sertifikat Keamanan dari BNPT

Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung, Khaerul Assidiqi menerima sertifikat di Kantor BNPT, Sentul Bogor-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin terima Sertifikat Penerapan Pedoman Perlindungan Sarana Prasarana Objek Vital Yang Strategis dan Fasilitas Pelayanan Publik Dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme sesuai Peraturan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Nomor 3 Tahun 2020.

Sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala BNPT, Komisaris Jenderal Polisi Drs Boy Rafli Amar, kepada Khaerul Assidiqi selaku Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung di Kantor BNPT, Sentul Bogor.

Khaerul Assidiqi mengucapkan syukur, Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin mendapatkan Sertifikat Penerapan Pedoman Perlindungan Sarana Prasarana Objek Vital Yang Strategis dan Fasilitas Pelayanan Publik Dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme.

Menurut Khaerul Assidiqi, sertifikat tersebut diberikan berdasarkan hasil Assessment Tim BNPT yang telah dilaksanakan di Bandara H.AS Hanandjoeddin pada bulan Juli 2022.

BACA JUGA:Bulan Desember 2022, 95 Anak Ikut Khitanan Massal Baznas Belitung

Sejumlah parameter dan kriteria dinilai terkait keamanan dan potensi ancaman tindak terorisme. Mulai dari sisi personil Airport Security, konsistensi pelaksanaan SOP (Standard Operating Procedure) pengamanan serta penerapan standar keamanan lainnya.

Hasil dari sejumlah penilaian tersebut Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan Belitung telah memenuhi kriteria serta parameter standar pengamanan tersebut.

"Penyerahan sertifikat ini sejatinya merupakan simbol, namun esensinya adalah bentuk komitmen PT. Angkasa Pura II selaku pengelola Bandar Udara dalam rangka memastikan keamanan bagi Seluruh Pengguna Jasa Bandara," katanya.

"Alhamdulillah, Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin telah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan tersebut sesuai ketentuan BNPT," ujar Khaerul kepada Belitong Ekspres kemarin.

Lebih Lanjut dikatakannya, di samping itu adanya sertifikat ini juga menjadi motivasi tersendiri untuk Bandara H.AS Hanandjoeddin dalam rangka menjaga level standar keamanan yang sudah dicapai.

BACA JUGA:Himbauan Sekda Belitung Kepada ASN, Rayakan Pergantian Tahun Berkumpul dengan Keluarga

"Serta terus berupaya meningkatkan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder Bandara di masa-masa mendatang," tutup EGM Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: