PPKM Dicabut Angin Segar Pariwisata di Belitung, Ini Harapan Yoga Nursiwan

PPKM Dicabut Angin Segar Pariwisata di Belitung, Ini Harapan Yoga Nursiwan

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yoga Nursiwan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang resmi dicabut menjadi angin segar bagi pariwisata Pulau Belitung.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yoga Nursiwan optimis PPKM dicabut akan membuat pariwisata di Belitung akan lebih menggeliat.

Hal itu terlihat dari pengunjung pariwisata Belitung melonjak naik usai liburan awal tahun 2023. Akses transportasi pesawat hingga saat ini terus penuh.

"Usai PPKM resmi dicabut Pulau Belitung mendapatkan angin segar di bidang pariwisatanya. Kini makin menggeliat dilihat dari tingkat wisatawan terus berdatangan ke pulau Belitung," kata politisi Partai Golkar Yoga Nursiwan kepada wartawan.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

BACA JUGA:Nasib Pengembangan KSPN Belitung Dapat Perhatian Khusus, Pj Gubernur Babel Sepakat Dengan 3 Cara

Menurut Yoga Nursiwan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung ini, banyak wisatawan berdatangan menikmati sensi berlibur baik bersama teman maupun keluarga di tempat wisata Negeri Laskar Pelangi.

"Banyak wisatawan berdatangan ke lokasi wisata yang terus menjadi lokasi yang wajib di datangi para wisatawan. Diantaranya Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kalayang dan Sekolah Replika Laskar Pelangi di Manggar, hal ini membuat pariwisata di Belitung semakin menggeliat," paparnya.

Karena itu, Yoga Nursiwan berharap dengan naiknya kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pulau Belitung. "Dan yang terpenting perekonomian stabil," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: