Dispora Belitung Siapkan Banyak Event Sepanjang 2023, Berikut Daftar Agendanya

Dispora Belitung Siapkan Banyak Event Sepanjang 2023, Berikut Daftar Agendanya

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung menyiapkan berbagai macam agenda event olahraga sepanjang tahun 2023.

Agenda event olahraga tersebut disiapkan oleh masing-masing Bidang di Dispora Belitung. Yakni Bindang layananan kepemudaan, peningkatan prestasi olahraga, dan pembudayaan olahraga.

Sekretaris Dispora Belitung Achmad Ridwan mengatakan, beberapa agenda di bidang layanan kepemudaan ada pentas musik pemuda berupa gradasi musik. Kegiatannya dilaksanakan 2 kali dalam sebulan bertempat di ruang publik. 

Lalu ada seminar kewirausahaan pemuda direncanakan akan dilaksanakan Dispora Belitung pada bulan Mei 2023 mendatang. Setelah itu akan dilanjutkan kegiatan pameran. 

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Banyak Berikan Manfaat, Ini Harapan Kepala DKPPKB Belitung Timur

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sepeda Motor Sepakat Damai di Polres Belitung

Kegiatan pameran akan dilaksanakan dalam memeriahkan akan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023. Bersamaan itu juga akan dilaksanakan pentas seni pemuda.

"Dalam pameran itu akan mengajak wirausaha muda pemula, enterpreneur dibawah 30 tahun akan kita kumpulkan dan dilombakan," kata Achmad Ridwan kepada Belitong Ekspres, Kamis (12/1/2023).

Menurut dia, dalam bidang itu juga mereka memfasilitasi pembinaan organisasi kepemudaan (POK). Bahwa mereka akan mendukung kegiatan pemuda di Belitung dengan mengacu Undang-undang 40 tahun 2009.

Untuk di bidang peningkatan prestasi olahraga, Dispora akan mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kejurda Tingkat Kabupaten Belitung dan Provinsi Babel diagendakan pada Juni mendatang.

BACA JUGA:Warga Tionghoa Belitung Mulai Berburu Pernak-pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Serahkan CSR Kepada Para penyuluh, Motor Listrik Hingga Laptop

"Namun untuuk Kejurda Babel kita masih menunggu jadwal pasti pelaksanaan provinsi dulu. Kita juga akan melaksanakan di tingkat kabupaten nantinya," ujar Achmad Ridwan.

Selain itu, mereka akan memberikan penghargaan untuk atlit dan pelatih dalam program Simpor. Program itu akan dibagi 2 tahap. Yakni pemberian program Simpor Tahun 2022 akan diberikan awal Februari ini dan Simpor 2023 akan diberikan pada November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: