Kantor Unit Produksi PT Timah di Desa Lenggang Diresmikan

Kantor Unit Produksi PT Timah di Desa Lenggang Diresmikan

Peresmian Kantor Unit Produksi Belitung di Desa Lenggang Gantung, dilakukan Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto, Rabu (18/1/2023)--

"Kami hadir di sini mewakili pemerintah dan masyarakat umum dalam hal ini pemegang saham. Menginginkan yang terbaik bagi kita semua, hasil optimal yang bisa memberikan kebaikan tidak hanya kepada perusahaan tapi pemerintah dan masyarakat. Ini perlu didukung semua pihak agar tugas mengelola sumber daya alam ini bisa memberikan manfaat," katanya. 

BACA JUGA:Nganggur, Motif Teguh Afrianto Nekat Menjambret Emak-emak di Siang Bolong

Sementara itu, Asisten 1 Setda Beltim Sayono mengatakan, pindahnya kantor ke Beltim itu untuk mendekatkan komunikasi, maka mereka mengapresiasi PT Timah Tbk melakukan hal itu.

Sebab, saat ini produksi penambangan rata-rata berada di Belitung Timur, kepindahan kantor ini akan memudahkan komunikasi serta koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

"Kita harus support ini. Kedepan akan banyak yang bisa kita lakukan dan kita sama-sama lakukan terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Beltim," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur juga sedang memikirkan ekonomi masyarakat pasca timah dengan memperkuat UMKM dan sektor ekonomi lainnya, meskipun saat ini timah masih ada. 

BACA JUGA:Isyak Meirobie Tinjau Pasar Induk Tanjungpandan, Pantau Harga Komoditas

Kedepan, Ia berharap banyak program yang akan disinergikan oleh Pemkab Beltim, sehingga PT Timah Tbk akan selalu hadir di hati masyarakat ketika pasca timah nanti.

Sementara itu, tokoh masyarakat Erwin mengatakan, pindahnya kantor PT Timah Tbk ke Beltim merupakan langkah yang baik, sebab itu sarana penyambung silahturahmi dengan masyarakat Beltim dan wilayah produksi.

"Kami sangat menyambut baik dan harapan kami PT Timah Tbk terus memberikan kontribusi untuk masyarakat di Beltim dan Kecamatan Gantung," tandasnya.

Dalam acara itu juga, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk Lazismu Beltim. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: