PT Timah Dukung Pariwisata dan Seniman Belitung, Serahkan Bantuan Alat Musik Kontrabas

PT Timah Dukung Pariwisata dan Seniman Belitung, Serahkan Bantuan Alat Musik Kontrabas

Penyerahan Bantuan alat musik kontrabas untuk mendukung komunitas seni yang tergabung di Warung Kopi Janggut, Tanjungpandan, Belitung-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  PT Timah Tbk dukung pariwisata dan seniman Belitung bermusik dengan menyerahkan bantuan alat musik kontrabas atau bas dobel.

Bantuan alat musik kontrabas diberikan oleh PT Timah Tbk untuk mendukung komunitas seni yang tergabung di Warung Kopi Janggut, Tanjungpandan, Belitung.

Penyerahan bantuan ini untuk mendukung pelestarias senin musik dan pariwisata di Belitung. Pasalnya Warung Kopi Janggut juga menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Warung kopi Janggut dikenal memiliki keunikan tersendiri. Yakni pembacaan puisi dilakukan setiap ada pelanggan baru yang datang, ditambah juga ada hiburan musik.

BACA JUGA:Dindikbud Belitung Keluarkan Surat Himbauan Maraknya Tindak Kejahatan Menyasar Anak Sekolah

BACA JUGA:FKUB Belitung Berharap Perayaan Imlek 2023 Makin Pererat Kerukunan Umat Beragama

Oleh karena itu, bantuan alat musik kontrabas akan digunakan untuk mendukung seniman menghibur para pengunjung di warung kopi tersebut.

Pemilik warung kopi Janggut, Ngadiran mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk. Sebab, itu akan bermanfaat untuk mereka selaku komunitas seniman di komunitas kopi Janggut.

"Terima kasih kepada PT Timah Tbk telah memberikan bantuan bas betot ini dan ini sangat berguna," kata prai yang akrab disapa Diran Janggut, kemarin.

Menurut Diran Janggut, alat itu juga bakal dipinjamkan kepada seniman Belitung jika ada yang ingin mengggunakannya nanti.

BACA JUGA:Family Gathering, Warga RT 08 RW 02 Dusun Aik Pelempang Timur Pererat Silaturahmi

BACA JUGA:Update Kasus Net89, Polri Segera Limpahkan Berkas 8 Tersangka, 1 Meninggal Kecelakaan

Ia memaparkan, mereka tidak pernah meminta alat itu. Namun ini merupakan bentuk dukungan PT Timah Tbk dalam membantu agar seniman Belitung tetap eksis berkarya.

Apalagi sebelumnya Seniman Musik di Warung Kopi Janggut memang belum memiliki alat musik kontrabas tersebut. 

Sumber: