DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

Kepala DPUPR Kabupaten Belitung, Edi Usdianto--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Belitung terus meningkatkan infrastruktur jalan.

Peningkatan infrastruktur jalan guna mempermudah akses masyarakat serta mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi pada tahun 2023.

Kepala DPUPR Belitung, Edi Usdianto mengatakan, tahun 2023 ini anggaran pemeliharaan ada pemangkasan yakni hanya Rp 6 miliar dari tahun sebelumnya Rp 10 miliar.

Dana DAK juga ada sekitar Rp 29 milliar dan itu akan difokuskan jalan Membalong, Kecamatan Membalong. "Jadi neruskan jalan Kembiri, Simpang Aik Kundor, lalu belok Ke Tanjung Rusa," kata Edi Usdianto kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA: Kakek 71 Tahun Tewas Terbakar, Satreskrim Polres Belitung Masih Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:Pria Asal Kabupaten Beltim Tewas Tenggelam di Sungai Jagal, Ini Penyebab dan Identitas Korban

Selain itu, DPUPR Kabupaten Belitung akan mendukung jalan ke geosite atau destinasi wisata seperti Bukit Peramun, Desa Air Selumar dan Batu Bedil, Sungai Padang.

"Geosite lainnya, seperti Batu Bedil itu, dan  jembatan sudah dibangun, tinggal saja pengerasan jalan nanti menggunakan aspal," jelas pria yang akrab disapa Edu kepada Belitong Ekspres.

Lalu, mereka juga akan melayer ulang jalan Perumnas, Desa Aik Pelempang Jaya, sebab jalan itu sudah begitu parah. "Jadi dari Simpang Perumnas ABC Mart itu ke dalam sekitar 1,5 kilometer akan kita layer ulang pada tahun ini," bebernya.

Tak hannya Jalan Perumas, ada beberapa titik ruas jalan di wilayah Kecamatan Tanjungpandan juga akan dilayer ulang yakni titik jalan yang begitu parah.

BACA JUGA:DPUPR Akan Bangun JPO Pertama di Belitung, Sebagai Ikon Wisata

BACA JUGA:Kabar Baik, Jalan Aik Mungkui - Buluh Tumbang Rusak Parah Segera Diperbaiki DPUPR Belitung

DPURR juga akan membangun jembatan penyebrangan orang (JPO) pertama di Kabupaten Belitung. Pembangunan JPO itu akan dibangun di Jalan Sriwijaya atau tepat di depan Galeri KUKM Belitung senilai Rp1 miliar.

Kemudian, mereka membangun Kantor Camat Membalong dengan biaya Rp 2,9 miliar dan Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian Belitung Rp 8,5 miliar. "Itu akan dibangun tahun ini semua," tandasnya.

Sumber: