20 Tahun Terbentuknya Kabupaten Beltim, Burhanudin: Tidak Lepas Dari Para Pendiri

20 Tahun Terbentuknya Kabupaten Beltim, Burhanudin: Tidak Lepas Dari Para Pendiri

Bupati Beltim Burhanudin --

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Jumat hari ini tanggal 27 Januari adalah Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang ke-20 tahun.

Terbentuknya Belitung Timur menjadi sebuah Kabupaten pemekaran di Provinsi Bangka Belitung (Babel) tidak dapat dilepaskan dari para pendiri yang kala itu disebut Komite.

Oleh karena itu, Bupati Beltim Burhanudin di Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Beltim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para tokoh pendiri.

Pasalnya, seluruh kawan-kawan di Komite Pembentukan Beltim dulunya telah mendedikasikan dirinya untuk berbuat, berfikir dan berjuang. Sehingga Beltim menjadi sebuah Kabupaten pemekaran di Babel.

BACA JUGA:Meriahkan 20 Tahun Kabupaten Beltim, Pemkab Selenggarakan Touring Napak Tilas

BACA JUGA:Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Direktur PDAM Kota Pangkalpinang Ditahan Jaksa

"Sekaligus ucapan terima kasih kepada para pihak yang berkontribusi dengan jabatan dan tugasnya pada waktu itu yang akhirnya Beltim bisa menjadi Kabupaten pemekaran," kata Bupati Burhanudin saat ditemui Belitong Ekspres, Kamis (26/1/2023).

Sejalan dengan hal itu, Bupati Burhanudin juga berterima kasih kepada kepala daerah sebelumnya selama 20 tahun terakhir. Sebagaimana diawal terbentuknya Kabupaten Belitung Timur adalah daerah tertinggal menjadi daerah yang mulai berkembang. 

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Daerah sebelumnya sejak Beltim berdiri baik pimpinan Pj Bupati maupun Bupati defenitif yang telah berkontribusi berbuat dan berjuang bersama seluruh ASN dan pegawai kontrak selama 20 tahun ini," jelasnya.

"Sehingga langkah nyata dari apa yang dilakukan oleh kita yang awalnya disebut daerah tertinggal bisa melepaskannya, kita bangkit dari keterpurukan, kondisi minim infrastruktur. Semua bisa kita perbaiki dan mewujudkan apa yang bisa kita lakukan walaupun itu belum maksimal dan itu (memang) tidak mudah," imbuhnya.

BACA JUGA:Pengelolaan Arsip Kabupaten Beltim Meningkat Signifikan

BACA JUGA:117 Anggota PPS se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Persiapkan PPDP

Bupati Burhanudin juga mengajak masyarakat kembali menumbuhkan semangat gotong royong dan sangat persatuan untuk saling peduli dan mengayomi. Terlebih, ada generasi muda penerus di Kabupaten Belitung Timur yang menjadi tanggungjawab menyongsong Indonesia 2045.

"Kita harus membuka mata kita terhadap generasi penerus kita di Beltim, dari sisi pendidikan jangan sampai ada yang DO, jangan putus sekolah, tidak tamat sekolah di era modernisasi dimana semua fasilitas ada," ujar Bupati Burhanudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: