Kodim 0414/Belitung Resmikan Rumah yang Dibangun Melalui Program RTLH

Kodim 0414/Belitung Resmikan Rumah yang Dibangun Melalui Program RTLH

Peresmian rumah Hartoni warga Jalan Anwar Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Kamis (26/1/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kodim 0414/Belitung menyerahkan kunci dan meresmikan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga Jalan Anwar Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan.

Peresmian rumah Hartoni itu ditandai oleh pengguntingan pita oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Kabupaten Belitung Mirang Uganda didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad dan pemilik rumah Hartoni, Kamis (26/1).

Sebelumnya, rumah Hartoni telah direnovasi oleh Kodim 0414/Belitung melalui program RTLH. Program bedah rumah merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Ketua Panitia Pelaksana, Mayor Arm Frangky Tri Wibowo, menyampaikan, pelaksanaan pengerjaan atas bangunan ini dimulai sejak awal bulan Oktober 2022 dan dapat selesai bulan Desember 2022.

BACA JUGA:Wabup Khairil Anwar: Pembangunan Beltim 20 Tahun Terakhir Cukup Pesat

BACA JUGA:20 Tahun Terbentuknya Kabupaten Beltim, Burhanudin: Tidak Lepas Dari Para Pendiri

Adapun program pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan pelaksanaan pengerjaan dua unit diwilayah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur

"Adapun biaya yang digunakan guna pelaksanaan pembnagunan yakni menggunakan dana dan pengerjaan secara swadaya," katanya.

Ia menyebutkan, pembangunan RTLH adalah wujud kepedulian Kodim 0414 Belitung, karena Hartoni adalah putra dari purnawirawan anggota Kodim 0414/ Belitung yang pernah bertugas di Koramil 414-01/ Tanjungpandan.

Sementata itu, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Hairil Achmad mengatakan, bahwa pelaksanaan pembangunan dan pengerjaan adalah secara swadaya.

BACA JUGA:Dampak Mental Illness terhadap Kelangsungan Hidup Remaja

BACA JUGA:Meriahkan 20 Tahun Kabupaten Beltim, Pemkab Selenggarakan Touring Napak Tilas

Pada bulan Desember 2022 lalu, saat Pangdam berkunjung ke Belitung telah disampaikan kepada Danrem terkait mereka melaksanakan dan telah diselesaikannya pembangunan RTLH.

Pembangunan di dua wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dengan maksud Pangdam dapat menyerahkan secara langsung RTLH ini. Namun Pangdam tidak bisa karena adanya tugas lain yang tentunya sangat padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: