SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Buka Program Studi Baru, Jurusan Desain Komunikasi Visual

 SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Buka Program Studi Baru, Jurusan Desain Komunikasi Visual

Kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad SM--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, Belitung buka program studi baru tahun ajaran 2023, yaitu jurusan Desain Komunikasi Visual.

Kepala SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Samad SM mengatakan, pembukaan jurusan yang baru itu karena tuntutan zaman menuju era komunikasi dan digital.

Menurutnya, jurusan desain komunikasi visual ini dinilai sangat tepat dalam rangka memenuhi tuntutan dunia kerja industri dan lain-lainnya apa lagi di era globalisasi saat ini.

"Sebelumnya kita ada program Akuntasi dan Program Manajemen, nah di tahun 2023 ini kita membuka program studi baru yakni jurusan desain komunikasi visual," kata Samad kepada Belitong Ekspres, Rabu (1/1/2023).

Adapun materi pembelajarannya untuk bidang keahlian, yaitu seni dan industri kreatif dengan program keahlian seni rupa serta kompetensi keahlian berupa Desain komunikasi visual (3 tahun).

BACA JUGA:Konsumsi Ganja Sintetis, 4 Pemuda Tanjungpandan Digerebek Satres Narkoba Polres Belitung

Selain itu, untuk muatan nasional diantaranya pendidikan agama dan budi pekerti, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, bahasa Indonesia, matematika, sejarah indonesia, bahasa inggris dan bahasa asing lainnya.

"Sedangkan muatan kewilayahan terdiri dari seni budaya, pendidikan jasmani, olahraga dan Kesehatan. Untuk kompetensi keahlian terdiri dari desain publikasi, komputer G grafis, fotografi, videografi, produk kreatif dan kewirausahaan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: