BREAKING NEWS: Heboh, Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Dusun Perawas II, Ini Identitasnya

BREAKING NEWS: Heboh, Penemuan Mayat Tergantung di Pohon Dusun Perawas II, Ini Identitasnya

Penemuan sesosok mayat laki-laki gantung diri di lokasi kebun Dusun Perawas II, Desa Buluh Tumbang, Sabtu (4/2/2023) malam ini-tangkapan layar/video-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Dusun Perawas II, Desa Buluh Tumbang, TANJUNGPANDAN, Belitung digegerkan penemuan sesosok mayat laki-laki gantung diri, Sabtu (4/2/2023) malam ini.

Mayat laki-laki yang memakai baju dan celana merah itu ditemukan tergantung di atas pohon sagak sekitar kebun kelapa sawit Jalan Gunung Lalang, Aik Siak, Dusun setempat.

Kepala Desa Perawas Yahya, mengatakan, sosok mayat pria yang meninggal gantung diri bernama Ade Sofyan (40). Pertama kali mayat ditemukan oleh istri dan anak tetangganya.

Kronologis kejadiannya, korban sedari pagi pergi ke lokasi kebun di RT 01 RW 01 Dusun Perawas II, Jalan Gunung Lalang Aik Siak. Karena ditelepon tidak diangkat-angkat istri dan anak tetangga menyusul ke lokasi kebun.

BACA JUGA:2022, Baznas Belitung Salurkan Dana ZIS Sebesar Rp 2,92 Miliar

Sesampainya lokasi, istrinya kaget melihat suami sudah terbujur kaku di atas pohon. Posisi leher korban terjerat seutas tali. Namun, belum diketahui penyebab korban gantung diri.

"Mendapat telepon, kami bersama RT dan Kadus, Bhabinkamtibmas, langsung ke lokasi sekitar pukul 9an lah. Di lokasi juga ada anggota Polsek dan tim Inafis Polres Belitung," kata Yahya kepada Belitong Ekspres.

Menurut Yahya, pria anak dua itu merupakan asli orang Bandung Jawa Barat dan sudah sekitar 5 tahun tinggal di RT 01 RW 01 Dusun Perawas II, Desa Buluh Tumbang.

"Untuk pekerjaan sih dak nentu, serabutan. Untuk penyebab korban berbuat nekat gantung diri sampai saat ini belum diketahui," terang Yahya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Siap Gelontorkan Bantuan untuk Desa yang Produktif

Dari lokasi kejadian, jasad korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Edi Purwanto,  membenarkan peristiwa adanya penemuan mayat tewas gantung diri di atas pohon. 

"Benar adanya dugaan bunuh diri tersebut," kata Iptu Edi Purwanto kepada Belitong Ekspres, malam ini.

Mendapat kabar itu, jajaran Identifikasi Satreskrim Polres Belitung langsung mendatangi lokasi. Setelah itu melakukan olah tempat kejadian perkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: