Kabar Miring Lelang Jabatan Pemprov Babel Disusupi 'Calon Jadi', Pj Gubernur Geram

Kabar Miring Lelang Jabatan Pemprov Babel Disusupi 'Calon Jadi', Pj Gubernur Geram

Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin-Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar miring menerpa proses lelang atau seleksi jabatan tiga posisi kepala dinas/biro dan satu direktur RSUP Ir Soekarno di lingkungan Pemprov Babel.

Merebak ada isu santer proses lelang jabatan yang dibuka Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 27 Januari 2023 disusupi "calon jadi".

Mendengar kabar miring 'calon jadi' pada proses lelang jabatan tersebut, membuat Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin geram.

Ridwan Djamaluddin pun langsung mencounter kabar miring yang telanjur ramai di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Babel tersebut.

BACA JUGA:Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Bantu Promosikan UMKM Bangka Belitung

Adapum jabatan pimpinan OPD yang dilelang yaitu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora), Biro Hukum Setda Pemprov Babel dan Direktur RSUD Ir Soekarno.

Kepada sejumlah wartawan, Pj Gubernur Babel menegaskan, bahwa pelaksanaan open bidding jabatan tetap berjalan sesuai kaedahnya tanpa ada calon jadi yang ramai diisukan.

"Tidak ada istilah calon jadi, enggak ada itu! Kita fair saja," tegas Ridwan Djamaluddin usai menghadiri paripurna pelantikan Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, hingga saat ini proses pendaftaran lelang jabatan empat posisi tersebut masih terbuka sampai waktu terakhir pendaftaran pada 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Kunker, Pj Gubernur dan Dewan Komisaris MIND ID Dapat Penjelasan Sejarah Geosite Open Pit Nam Salu

"Pastinya kita berharap pejabat yang terbaik lah yang akan terpilih," ujar Dirjen Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM itu.

Namun sebagai user, Pj Gubernur Babel sendiri mempunyai kriteria sendiri bagi pejabat yang akan memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

"Saya pribadi, saya perlu kekuatan karakter. Kita perlu pemimpinbyang bagus, inovatif dan berani berlari cepat. Serta jangan terlalu business as usual (hanya berjalan seperti biasanya," sebutnya.

Posisi RSUP Ir Soekarno sendiri menjadi perhatian khusus bagi dirinya. Hal itu pun sudah didiskusikan berkenaan dengan peningkatan pelayanan di rumah sakit milik Pemprov Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id