Danpomkoopsud I Safari Bindalwas Pomau di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Danpomkoopsud I Safari Bindalwas Pomau di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Danpomkoopsud I, Kolonel Pom Hary Mohamad bersama Dansatpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Pom Fany Ludiana-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Danpomkoopsud I, Kolonel Pom Hary Mohamad melakukan safari pembinaan, pengendalian dan pengawasan (Bindalwas) tugas dan fungsi Kepolisian Militer (Pomau) tahun Anggaran 2023, di Lanud H. AS Hanandjoeddin (ASH).

Kegiatan Safari Bindalwas didampingi oleh Kasi Lidpamfik Pom Koopsud I, Letkol Pom Kusumo Hartatmo, beserta dua anggota, akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 6 hingga 8 Februari 2023.

Salah satu kegiatan Safari Bindalwas tersebut, jajaran Satpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin juga melaksanakan uji terampil simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas yang melibat personil TNI Angkatan Udara (AU).

Menurut Kolonel Pom Hary Mohamad kegiatan Bindalwas Pomau bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan yang dimiliki oleh satuan-satuan Polisi Militer. Terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kepolisian Militer oleh jajaran.

BACA JUGA:Imlek, Lanud H. AS Hanandjoeddin Hibur Anak TK Angkasa dan Warga Sekitar dengan Aktraksi Barongsai

"Baik dari aspek personel, sarana dan prasarana, serta piranti lunak yang menjadi dasar pelaksanaan tugas prajurit polisi militer di lapangan," kata Danpomkoopsud I dalam rilisnya, Senin (6/2/2023).

Kolonel Pom Hary Mohamad menjelaskan, kegiatan ini juga untuk memberikan sosialisasi tentang peraturan-peraturan terbaru. Sekaligus, juga dimanfaatkan oleh satuan setempat untuk menyampaikan permasalahan dan saran masukan terkait hal-hal yang berkenaan dalam pelaksanaan tugasnya.

"Sebab prajurit Polisi Militer harus peka dengan berbagai kondisi. Untuk itu, diharapkan lebih menyiapkan diri dalam mengantisipasi, demi terlaksananya tertib hukum, tugas-tugas norma dan aturan yang berlaku. Prajurit Polisi Militer harus dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya dalam kedisiplinan," pesannya.

Senada, disampaikan Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono. Ia mengutarakan, jajaran Pomau, khususnya Satpomau Lanud ASH harus menjadi contoh panutan bagi prajurit TNI Angkatan Udara lainnya.

BACA JUGA:HUT ke-66, PIA Ardhya Garini Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Ceramah Keluarga Harmonis

"Sebab Pomau adalah garda terdepan penegakkan disiplin dan penegakkan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara," kata Letkol Nav Rudy Hartono.

Sementara itu, Dansatpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Pom Fany Ludiana, mengucapkan terimakasih atas pencerahan dan wawasan yang disampaikan oleh Pimpinan Pomkoopsud I tersebut.

"Tentu kegiatan ini merupakan momen yang baik untuk kami. Sebab saran dan masukan dari pimpinan adalah penyemangat bagi kami untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas Pomau ke depan," ujar Lettu Pom Fany. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: