Kemenag Belitung Catat 9 Travel Umrah Aktif Jemaah

Kemenag Belitung Catat 9 Travel Umrah Aktif Jemaah

Kepala Kantor Kemenag Belitung H Masdar Nawawi --

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID  – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung mencatat sebanyak sembilan travel perjalanan umrah di Belitung aktif memberangkatkan jemaah umrah.

Sembilan travel perjalanan umrah Belitung itu adalah, Asia Tour, Alfatih, Afitour, An Cipta, Arminareka, Norhana Pertiwi, Alhijaz, TravelBook, Garis Lurus.

Travel umrah tersebut sudah melapor dan memberikan surat penunjukan perwakilan di Belitung dengan Kemenag Kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah, sudah rutin, tahun ini aja sudah ada sekitar 6 hingga 7 travel yang memberangkatkan jemaah umrah asal Belitung,” kata Kepala Kantor Kemenag Belitung H Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres, Selasa (14/2/2023).

Masdar berharap, agar semua travel di Belitung segera menyusul memberangkatkan jemaah umrahnya. Travel umrah yang ada itu secara rutin berkoordinasi dengan Kemenag, karena rekomendasi untuk pembuatan paspor itu dikeluarkan oleh Kemenag.

BACA JUGA: Bawaslu Beltim Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024

“Hampir setiap hari dari travelnya menyampaikan surat rekomendasi untuk penerbitan paspor, karena di Imigrasi suatu syarat paspor itu harus ada rekomenasi Kemenag,” jelasnya.

Kemudian Masdar berpesan, kepada calon jemaah umrah agar mengedepankan lima pasti umrah. Yaitu, pastikan travel umrahnya berizin umrah dari Kemenag RI, pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangannya.

Lalu, pastikan harga dan paket layanannya, pastikan hotelnya, dan pastikan visanya. “Jadi agar calon jemaah memastikan itu sebelum memilih travel umrah,” tandas Masdar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: