Reuni Akbar, Alumni SMAPI Tanjungpandan 1993 Pererat Silaturami

Reuni Akbar, Alumni SMAPI Tanjungpandan 1993 Pererat Silaturami

Alumni SMAPI Tanjungpandan 1993 Pererat Silaturami Dengan Reuni Akbar-Ist-

SIJUK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Alumni SMA PGRI (SMAPI) Tanjungpandan Tahun 1993 mempererat silahturahmi dan keakraban dengan reuni akbar ke-30 Tahun.

Sekitar 70 alumni hadir dalam acara yang terlaksana di Rumah Makan Sian Lie Pohon Ketapang, Tanjung Kelayang, Sijuk, Sabtu (18/2/2023).

Ketua Pelaksana Reuni, Selamet mengatakan ide awal reuni akbar itu berasal dari arisan, lalu Mirza (salah satu Alumni) berkata mengapa kawan-kawan mulai renggang dan kelihatan tidak kompak lagi.

Maka, ide reuni akbar itu muncul, guna menyatukan kembali Alumni SMAPI Tahun 1993 itu. "Nah itu awalnya, jadi reuni ini untuk mempersatukan kembali kawan-kawan, sahabat kami yang selama ini jauh tanpa kabar dan silahturahmi," kata Selamet kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin Lakukan Gebrakan Baru Bertajuk Expo TK Angkasa

Menurut Selamet, waktu yang digunakan untuk mempersiapkan reuni akbar itu sekitar 3 bulan, mulai dari pengumpulan dana, menghubungi teman-teman hingga membuat acara itu.

Ia menerangkan, alumni angkatan mereka itu berjumlah sekitar 120 orang terdiri dari empat kelas yakni A1 Fisika, A2 Biologi dan Sosial ada 2 kelas. "Jadi ini intinya untuk mempererat kembali, silahturahmi dengan kawan-kawan," bebernya.

Selamet menerangkan, konsep reuni akbar Ke-30 itu temu kangen, kangen dengan teman-teman alumni SMAPI Tanjungpandan 1993.

Sementara itu, Penanggung Jawab Reuni Akbar Ke-30, Mirza Dallyodi menyebutkan, pada usia alumni 30 Tahun mereka berkumpul kembali, yang selama ini ada dimana saja, namun pada hari ini berkumpul dan menjalin silahturahmi. "Alhamdulillah sekitar 70 an mereka hadir langsung di acara ini," ujarnya.

BACA JUGA:Baznas Belitung MoU Pengumpulan Zakat Profesi dengan KPPN Tanjungpandan

Menurut Mirza, dalam reuni ini mereka berbicara tentang masa lalu mereka ketika sekolah, maka acara itu diisi dengan ramah tamah, mengenang masa sekolah, hiburan, kilas balik dengan foto-foto jaman dulu dan lain-lainnya.

"Ia berharap setelah reuni akan ditindaklanjuti dengan arisan, mudah-mudahan kedepan mereka akan adakan reuni lagi, dan berharap perkumpulan ini sampai tua nanti," tandasnya.

Bahkan, Guru Alumni SMAPI Tanjungpandan Angkatan 1993 turut hadir diantaranya Erwandi A. Rani, beliau memberikan apresiasi atas terlaksananya reuni akbar ke-30 itu.

"Mereka saat sekolah itu masih ada yang malu-malu, pendiam, tapi dengan adanya reuni ini mereka luar biasa aktif membuat acara ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: