Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Isyak Meirobie Jabat Ketua Rapi Belitung 2023-2027, Siapkan Program Aksi Berbeda

Ketua Daerah RAPI Babel, Yusuf memberikan bendera pataka sebagai tanda melantik Isyak Meirobie sebagai Ketua Rapi Wilayah 05 Belitung beserta pengurus Tahun 2023-2027-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menjabat sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Wilayah 05 Belitung Tahun 2023-2027

Isyak Meirobie terpilih dalam musyarawah wilayah Rapi ke-5 wilayah 05 Belitung, bertempat di Ruang Pemkab Belitung, akhir pekan lalu.

Ketua Daerah RAPI Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yusuf memberikan bendera pataka sebagai tanda melantik Isyak Meirobie sebagai Ketua Rapi Wilayah 05 Belitung beserta pengurus Tahun 2023-2027.

Setelah dilantik, dalam waktu dekat Isyak Meirobie akan mengadakan rapat kerja. “Kita buat rapat kerja wilayah dulu, menyusun program kemudian aksi,” ujar Meirobie kepada Belitong Ekspres, Senin (20/2/2023).

BACA JUGA:Wabup Belitung Minta Manajemen RSUD dr H Marsidi Judono Perbaiki Kinerja

Menurut Isyak, Rapi itu untuk membangun jaringan yang lebih kuat, untuk mendukung pembangunan, sekaligus untuk kemanusian.

“Jadi Rapi itu sebagai organisasi yang mumpuni dan tua, itu akan sanggup menjembatani secara membumi masyarakat-masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Kepala Desa (Kades) hingga masyarakat itu bisa menjadi anggota Rapi, sehingga mememudahkan komunikasi.

“Maka memudahkan komunikasi antar pulau, kita sangat rentan dan rawan terhadap bencana, peristiwa kemanusiaan, rapi harus hadir di tengah-tengah itu,” bebernya.

BACA JUGA:Pekan Ini Juhri dan Suardi Divonis, Terbukti Korupsi Anggaran Dindikbud Belitung

Apalagi, tambah Isyak, komunikasi pembangunan supaya masyarakat bisa mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah dan yang harus dikerjakan.

“Kita mau bikin Rapi kali ini berbeda dengan inovasi programnya, tanpa keluar AD/ART,” tandas Wabup Isyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: