FLLAJ Rutin Bahas Masalah Lalu Lintas dan Angkutan di Belitung

FLLAJ Rutin Bahas Masalah Lalu Lintas dan Angkutan di Belitung

Rapat bulanan FLLAJ yang pertama dilaksanakan pada 2023 di ruang rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Belitung, Selasa (28/2/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Belitung melaksanakan rapat bulan Februari Tahun 2023.

Rapat bulanan FLLAJ itu merupakan agenda rutin dan rapat kali ini yang pertama dilaksanakan pada 2023 di ruang rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Belitung, Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, mereka juga sudah melaksanakan rapat Pokja FLLAJ Kabupaten Belitung pada minggu lalu.

Turut hadir dalam rapat itu yakni Anggota FLLAJ Kabupaten Belitung, Kelompok Kerja (Pokja) FLLAJ Kabupaten Belitung.

Sekretaris Dishub Belitung Remansyah mengatakan, rapat bulanan FLLAJ kali ini sangat banyak kejutan, dan dinamis, sebab ini rapat perdana tahun 2023.

BACA JUGA:Pokja FLLAJ Belitung Gelar Rapat Bulanan Perdana Tahun 2023

"Kita menampung beberapa masukan, aduan dan kritikan dari masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas angkutan dan pengguna jalan," kata Remansyah kepada Belitong Ekspres.

Menurut Remansyah, mereka mengharapkan apa saja yang telah dibahas itu akan disampaikan, lalu permasalahan yang ada itu akan dibahas kembali.

Sehingga menjadi rekomendasi bagi forum dan forum bisa juga memberikan rekomendasi kepada objek yang mejadi keluhan masyarakat.

Ia mencontohkan, salah satu lokasi balik arah di Jalan Sudirman dipandang anggota forum manjadi kerawanan berkendara, tentu masukan itu akan ditindaklanjuti nanti.

BACA JUGA:Aktivitas Peti Marak di Belitung, Gapabel Sorot Tanggung Jawab KPHL Belantu Mendanau

Oleh karena itu, menjadi rekomendasi bagi DPUPR Belitung untuk berkoordinasi dengan Provinsi Babel, guna mencari solusi tersebut.

"Ketika ada mobil besar akan memutar balik itu menjadi masalah, sebab lokasi putar arah itu cukup sempit, karena banyak yang menggunakan titik putar itu," jelasnya.

Maka lanjut Remansyah, peran FLLAJ di Belitung itu menjadi suatu rujukan, suatu solusi terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat. Apalagi selama ini forum selalu cepat merespon aduan yang ada di masyarakat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: