Pengurus APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pengurus APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus DPC APDESI periode 2023-2028 dilakukan Ketua DPD APDESI Provinsi Babel di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung, pada Selasa (28/2/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Belitung periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan Pengurus DPC APDESI periode 2023-2028 dilakukan Ketua DPD APDESI Provinsi Babel di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung, pada Selasa (28/2/2023).

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Belitung H Sahani Saleh, Ketua DPRD Belitung Ansori, Wakil Ketua Pengadilan Tanjungpandan, Perwakilan Kodim 0414 Belitung, Kajari Belitung, Ketua APBEDNAS Kabupaten Belitung, Camat serta tamu undangan.

Adapun pengurus DPC APDESI Belitung yang dilantik yakni Prasastia Yoga sebagai ketua, Riswan selaku sekretaris dan Min Tet sebagai bendahara.

Ketua DPD APDESI Provinsi Bangka Belitung (Babel) Munzilin mengatakan, APDESI memiliki peran sebagai kemitraan dengan pemerintahan dalam rangka mendukung segala bentuk program dan kebijakan untuk kemajuan desa.

BACA JUGA:HNSI Belitung Ikuti Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai dari Dishub

“Semoga APDESI Belitung dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menggiatkan program-program padat karya guna menggerakkan perekonomian desa,” ujar Munzilin.

Sementara itu Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan bahwa Pemerintahan Desa sangat berperan penting dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemdes dalam melaksanakan tugas pembangunan dan penyelenggaraan pelayanan pada masyarakat, juga harus benar-benar memahami kapasitas yang menjadi kewenangan maupun tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap APDESI dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 42 desa se-Kabupaten Belitung. Dalam hal ini untuk membangun sinergitas sebagai upaya kepaduan strategis antara kebijakan pemerintah daerah dan desa.

BACA JUGA:Pemuda Asal Aik Rembikang Jadi Instruktur Senam Tim Petrokimia Gresik

Dengan begitu, akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua APDESI Belitung, Prasastia Yoga berharap pengurus APDESI Belitung dapat menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi.

Selanjutnya, Pemerintah Desa yang tergabung dalam organisasi APDESI diharapkan terus melakukan sinergitas dengan seluruh elemen Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) sebagai langkah bersama membangun Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: