Tim Kerja Bidang KBKR Adakan Pertemuan Nasional Di Belitung

Tim Kerja Bidang KBKR Adakan Pertemuan Nasional Di Belitung

Pembukaan pertemuan nasional Tim Kerja Bidang KBKR BKKBN di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Belitung--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tim kerja Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pertemuan nasional di Kabupaten Belitung.

Pertemuan nasional Tim Kerja Bidang KBKR BKKBN di Kabupaten Belitung dilaksanakan mulai Selasa (28/2) hingga Jumat (3/3/2023) bertempat di Hotel BW Suite Tanjungpandan, Belitung.

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Kepulauan Babel Yunan Helmi mewakili PJ Gubernur Babel membuka langsung pertemuan itu dengan ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (28/02) malam hari.

Turut hadir, PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Kepulauan Babel Yunan Helmi, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Pusat, Eni Gustina, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fazar Supriadi Sentosa.

Hadir pula Direktur Bina Akses Pelayanan KB dr. Zamhir Setiawan, Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB Martin Suanta, Direktur Kesehatan Reprodulal, Safrina Salim, Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah dan Sasaran Khusus/ Yansus dr. Fajar Firdawati dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Martin Suanta mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk  meningkatkan komitmen dan sinergitas Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Tahun 2023

Selain itu, tujuan khusus yakni sinergitas program untuk meningkatkan angka prevalensi kontrasepsi modern (mCPR), Sinergitas program untuk menurunkan angka kelahiran remaja umur 15-19 tahun (ASFR).

Lalu, sinergitas program untuk meningkatkan kesertaan keluarga dalam Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi serta sinergitas program untuk menurunkan kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (unmet need).

"Dengan tujuan tersebut, diharapkan sinergitas dan kolaborasi antar kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, dunia kerja, mitra kerja dan komunitas serta pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah berjalan baik dapat ditingkatkan lagi dalam rangka penyelarasan Program dan Kegiatan KBKR Tahun 2023," kata Martin Suarta.

Menurut Martin, kegiatan pertemuan Nasional Tim Kerja Bidang KBKR tahun ini diikuti oleh 191 peserta tim kerja Bidang KBKR baik di Pusat maupun di Provinsi. 

"Besar harapan kami, Bapak Kepala BKKBN Republik Indonesia berkenan membuka dan memberikan arahan pada Pertemuan Nasional ini yang dapat kami jadikann acuan dalam pengelolaan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengapresiasi BKKBN RI menjadikan Belitung menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan nasional.

Maka, atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung ia ucapkan selamat datang di Kabupaten Belitung kepada segenap jajaran BKKBN RI dan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta para peserta lainnya yang telah hadir.

"Mudah-mudahan melalui pertemuan ini hubungan kerjasama dan sinergitas yang terjalin bersama dapat semakin erat dan bersinergi, khususnya dalam mendukung pelaksanaan program- program pembangunan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: