Pemdes Perawas Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu Bagi Warga Desa

Pemdes Perawas Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu Bagi Warga Desa

Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Perawas-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas, Kecamatan Tanjungpandan menggelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu pada Senin (6/3/2023)

Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Desa Perawas mulai Senin tanggal 6 Sampai 10 Maret 2023.

Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya mengatakan, Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu diikuti 20 orang peserta. Seluruh peserta adalah warga Desa Perawas.

“Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari yaitu hari senin hingga jumat pada minggu ini.  Untuk narasumbernya dari In Solusi Handycraft Workshop and Training,” kata Yahya kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, narasumber dari In Solusi Handycraft Workshop and Training Arie Suparyo mengatakan, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Kerajinan Anyaman bambu.

BACA JUGA:Pemdes Perawas Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam

Adapun produk yang dikerjakan peserta pelatihan seperti, tempat tisu, tempat lampu, kap lampu keranjang dan beragam produk kerajinan lainnya.

“Masing-masing peserta semangat dan cukup kreatif dalam membuat anyaman ini. Kerajinan anyaman ini memang butuh waktu namun beberapa peserta yang sudah ada yang berpengalaman," jelasnya.

Pembuatan anyaman yang dilakukan peserta dimulai dari menganyam bambu ke kerangka cetakan. Lalu melakukan perekatan kerangka dengan lem setelah anyaman selesai dikreasikan.

Arie menambahkan pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta yang mengikuti pelatihan anyaman dari bambu ini. “Semoga pelatihan ini bermanfaat baik buat warga Desa Perawas maupun komunitas kedepan,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: