SMAN 1 Manggar Sukses Selenggarakan Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023

SMAN 1 Manggar Sukses Selenggarakan Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023

Foto bersama usai penyerahan hadiah perlombaan dalam Festival Journey SMONE4U in Ramadhan 2023-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - SMAN 1 Manggar sukses menyelenggarakan festival dengan tajuk Journey SMONE4U in Ramadhan 2023, Senin (3/4/2023).

Agenda tahunan Festival Journey SMONE4U ini merupakan kali kedua diselenggarakan dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Adapun tujuan diselenggarakan Festival Journey SMAN 1 Manggar tidak lain adalah untuk memupuk ketaqwaan peserta didik di bulan suci penuh berkah.

Kali ini festival tersebut diisi dengan lomba ceramah agama yang diperuntukkan untuk siswa SMP/MTs  se Kabupaten Belitung Timur dan SMA/SMK/MA se Pulau Belitung. 

Acara yang berlangsung berkat kerjasama OSIS dan ROHIS SMAN 1 Manggar ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Festival kemudian dimulai dengan sambutan Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin.

BACA JUGA:Lewat Alat Pakan Otomatis, Tim SMAN 1 Manggar Juara Kompetisi TTG Beltim 2023

Dalam sambutannya Sabarudin menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih yang kepada semua peserta yang hadir di Journey SMONE4U in Ramadhan 2023.

"Terima kasih sudah sangat antusias mengikuti perlombaan di Journey SMONE4U in Ramadhan di tahun ini. Jujur sekali saya benar-benar sangat kaget dengan antusias peserta yang sangat luar biasa ini," ucap Sabarudin. 

Menurut Sabarudin, penyelenggaraan acara ini pada dasarnya dimaksudkan untuk terus meningkatkan ketaqwaan di bulan ramadhan lewat perlombaan.

Kemudian acara ini juga dimaksudkan untuk memupuk ukhuwah islamiyyah siswa SMP/MTs se Kabupaten Belitung Timur dan siswa SMA/SMK/MA se Pulau Belitung.

"Syukur Alhamdulillah maksud dan tujuan kami sepertinya  dapat terwujud dengan antusias peserta yang luar biasa pada hari ini," ujar Sabarudin. 

Ia juga berharap dengan adanya perlombaan ini, silaturahmi baik siswa dan guru pendamping dapat terus terjalin. "Jangan memandang acara ini sebagai ajang perlombaan semata, namun sebagai penyambung silahturami untuk kita semua," tandasnya.

BACA JUGA:Jadi Tempat Penelitian, Profesor Akita University Jepang Kagum dengan SMAN 1 Manggar

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kasi SMA Cabdindik Wilayah V, Deska Anindya Putra Gani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar