Hari Ini, Objek Wisata Kolong Purun Desa Air Merbau Diresmikan

Hari Ini, Objek Wisata Kolong Purun Desa Air Merbau Diresmikan

Kepala Desa (Kades) Air Merbau Katto--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Objek Wisata Kolong Purun di Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, akan diresmikan pada hari ini Kamis (6/4/2023).

Kepala Desa Air Merbau Katto mengatakan, dalam kegiatan peresmian objek wisata Kolong Purun akan diadakan rapat koordinasi sekaligus buka puasa bersama.

Menurut Katto, objek wisata Kolong Purun di Jalan Sijuk RT ini merupakan program Pemdes dalam mendukung program Pemda Satu Desa Satu Destinasi.

Dia menjelaskan, di dalam wisata Kolong Purun nantinya akan ada 9 titik spot seperti pemandian, pemancingan, tempat Selfi, wahana permainan anak-anak dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Bupati Beltim Dorong Pengaktifan Kembali Pelabuhan ASDP Manggar, untuk Perekonomian Daerah

BACA JUGA:Kasus Tipikor 'Masjid Miring' Kemenag Babel Salah Mulai dari Perencanaan, Kesaksian Ahli Dalam Sidang

"Selain buka puasa bersama, kita juga akan rapat koordinasi untuk peresmian destinasi wisata andalan di Desa Air Merbau," kata Katto kepada Belitong Ekspres.

Pembungunan wisata Kolong Purun juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) Air Merbau yang nantinya akan disepakati bersama.

"Untuk pengelolaan nantinya akan dikelola Pokdarwis Kolong Purun, nanti saat rapat kita juga mengundang lembaga-lembaga yang ada di Desa Aik Merbau," jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap dengan beroperasinya wisata Kolong Purun nantinya dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mengisi liburan ataupun bersantai.

BACA JUGA:Sudah 3 Mobil Terbakar di Jalan Sijuk, Kapolsek Tanjungpandan Duga Untuk Ngerit BBM

BACA JUGA:Sekda dan Pj Gubernur Babel Beda Pendapat Soal Cuti Lebaran ASN, Beliadi: Seharus Tidak Boleh Terjadi

"Semoga wisata Kolong Purun bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berwisata serta memberikan dampak positif untuk kesehatan masyarakat dan desa," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: