Pemkab Belitung Berikan Beasiswa Kuliah Kedokteran, Cek di Sini Link Pendaftaran

Pemkab Belitung Berikan Beasiswa Kuliah Kedokteran, Cek di Sini Link Pendaftaran

Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya.--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memberikan kesempatan kuliah kedokteran bagi para pelajar lulusan SMA/MA untuk melanjutkan pendidikan melalui beasiswa penuh.

Beasiswa ini diberikan untuk pelajar lulusan SMA/MA di Belitung kuliah program kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jawa Tengah.

Kesempatan baik ini tertuang dalam pengumuman Pemkab Belitung tentang seleksi bersama beasiswa program studi kedokteran melalui Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan, beasiswa ini merupakan komitmen Pemkab terhadap dunia kesehatan. Terutama nantinya dalam memberikan pelayanan kesehatan di tempat-tempat yang jauh dari kota.

BACA JUGA:Yamo'a Harefa Balik Jadi Kasatpol PP Babel, Pj Gubernur Suganda: Itu Instruksi KASN

BACA JUGA: Eka Budiartha: Pemanfaatan Ruang Laut Harus Sesuai Dengan Alokasi Perda RZWP3K

“Selama ini dokter ditugaskan di tempat jauh, kadang baru bertugas sudah tidak mau bekerja, minta pindah. Dengan kondisi itu kami berikan beasiswa mulai dari nol. Kami berharap orang yang masuk orang Belitung dari daerah tersebut kalau dapat dan harus siap mengabdi,” kata Hendra Caya kepada Belitong Ekspres.

Menurut Sekda, pemberian beasiswa penuh dari mulai awal kuliah hingga lulus nantinya dapat menjadikan siapapun yang lolos seleksi tidak akan pindah dan tetap mengabdi.

Hal ini guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Belitung, terutama yang berada di wilayah pelosok. “Proses seleksi dapat diikuti oleh masyarakat Belitung yang merupakan pelajar yang memenuhi persyaratan yang ditentukan,” ungkapnya.

Maka dari, Sekda Belitung memastikan proses seleksi pun transparan dan sesuai prosedur untuk menetapkan dua orang yang terpilih mendapat beasiswa kedokteran tersebut.

BACA JUGA:Dua Desa Wisata di Belitung Ini Masuk Katerogi Terindah Versi ADWI 2023

BACA JUGA:Bikin Galau, Pengumuman Pascasanggah PPPK Guru 2022 Molor Lagi?

Di antara persyaratan yang ditetapkan yakni merupakan masyarakat Belitung terdaftar dalam kartu keluarga yang memiliki nomor induk kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Belitung.

Selain itu, juga merupakan lulusan SMA/MA jurusan IPA di Kabupaten Belitung dengan batas usia maksimal 22 tahun per 1 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: