Lowongan Kerja, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Lowongan Kerja, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Kembali Dibuka, Ini Jadwalnya

Informasi rekrutmen bersama BUMN 2023-- disway.id

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar baik bagi yang ingin melamar kerja bergabung di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tahun 2023 ini BUMN kembali membuka lowongan kerja.

Bagi yang berminat buruan mengisi lowongan kerja tersebut. Pihak Kementerian BUMN kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan langsung informasi rekrutmen bersama BUMN 2023 melalui akun Instagram resminya, @erickthohor yang dikutip, Rabu 12 April 2023.

"Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN," tulis Menteri Erick Thohir.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) ini, juga mengumumkan jadwal rekrutmen bersama BUMN 2023, mulai resgistrasi hingga pengumuman kelulusannya. 

BACA JUGA:20 Mortir Sisa Perang Dunia II di Belitung Berhasil Diledakkan Satbrimob Polda Babel

BACA JUGA:Kapal Express Bahari Tanjungpandan - Pangkalbalam Beroperasi Setiap Hari, Mulai H-7 Lebaran

"Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!," tulisnya.

Adapun proses pendaftaran dan seleksi administrasi dilakukan dari tanggal 5 hingga 20 Mei, dengan pengumuman pada tanggal 1 Juni 2023.

Sedangkan, tes TKD dan AKHKLAK dengan pembobotan TKD sebesar 40% dan AKHLAK sebesar 60% akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 19 Juni. Pengumuman tahapan ini pada tanggal 28 Juni.

Selanjutnya, Tes Bahasa Inggris juga akan dilakukan dengan threshold minimal 450 dan rangking sesuai rasio pada tanggal 8 hingga 12 Juli. Pengumuman pada tanggal 19 Juli.

Tes oleh BUMN akan terdiri dari tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic dan digital, mindset, serta MCU pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2023.

BACA JUGA:Cabai Lokal Poktan Karya Mandiri Perawas Siap Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, Segini Harganya

BACA JUGA:Pemprov Babel dan PT Timah Bahas Draft Ranperda RTRW, Khususnya Tentang Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: