Dengan Mengucapkan Bismillah, Ketum PDIP Megawati Umumkan Ganjar Sebagai Capres 2024

Dengan Mengucapkan Bismillah, Ketum PDIP Megawati Umumkan Ganjar Sebagai Capres 2024

Nama Ganjar Pranowo diusung maju sebagai Capres 2024 diumumkan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023)-Ist-

BOGOR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Teka teki calon presiden (Capres) yang akan diusung oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilpres tahun 2024, kini terjawab sudah.

Usai mendapat restu dari Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo resmi dimajukan dan dideklarasikan sebagai Capres 2024 mendatang.

Nama Ganjar Pranowo diusung maju sebagai Capres 2024 diumumkan langsung oleh Ketum Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

“Memohon petunjuk kepada Allah SWT pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang nondiskriminatif, setara, maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah gubernur jawa tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan” tegas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui platform media sosial dan kanal saluran digital PDIP.

Dalam sambutan selanjutnya, dari Presiden Joko widodo (Jokowi) yang turut hadir di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat mengatakan, bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinannya.

BACA JUGA:40 Calon Komisioner KPU 4 Kabupaten di Babel Lolos 10 Besar, Berikut Daftar Namanya

“Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara rapat DPP PDIP ke-140. 

Sementara itu Ganjar Pranowo mengatakan, sebuah kehormatan baginya mendapat penugasan sebagai kader PDI Perjuangan Karena itu, Ganjar memohon dukungan, kritikan, dan saran.

"Ini adalah momentum untuk mengkonsolidasikan kekuatan untuk bersatu, one for all, dan all for one” terang Ganjar Pranowo pada sambutannya setelah terpilih sebagai Capres dari PDI Perjuangan.

Ganjar Pranowo menambahkan bahwa dirinya lahir dari sebuah proses kaderisasi yang sangat panjang yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“saya lahir dari partai ini, digembleng dari partai dengan semangat dan inspirasi dari Bung Karno akan saya lanjutkan dan perjuangkan, karena tugas belum tuntas, dan harus kita tuntaskan,” ujar Ganjar.

BACA JUGA:3 Bansos Ini Akan Dicairkan Pemerintah Usai Lebaran, Ada Beras Hingga Uang Rp750 Ribu

Diketahui hingga saat ini belum diketahui siapa sosok yang akan mendampingi Ganjar sebagai cawapres pada Pilpres 2024 dan Jabatan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah juga akan selesai pada September 2023 nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: