Khusus PKH BPNT, Bansos Cair Lagi Mulai 15 Hingga 31 Mei 2023, Apa Termasuk BPNT via KKS?

Khusus PKH BPNT, Bansos Cair Lagi Mulai 15 Hingga 31 Mei 2023, Apa Termasuk BPNT via KKS?

Ilustrasi Bantuan Sosial--BE

Jika ada informasi mengenai pencairan BPNT, ada uang masuk lagi sebesar Rp400ribu. Itu adalah bagi rekan-rekan yang BPNT alokasi bulan Maret dan Aprilnya belum dicairkan.

Itu adalah data-data susulan atau mereka yang baru menerima pencairan bantuan BPNT

Apabila nanti sudah ada status perubahan pada SIKS-NG mengenai pencairan BPNT alokasi bulan Mei Juni, akan kami informasikan di artikel selanjutnya.

Kemudian untuk sampai saat ini juga ada pencairan bantuan beras alokasi bulan Mei. Di mana sehingga di sini ada dari teman-teman PKH ataupun BPNT yang cairnya double, ada yang mendapatkan bantuan BPNT kemudian PKH plus bantuan beras 10 kilo, namun ada juga yang hanya mendapatkan bantuan PKH plus beras 10 kilo.

Ada juga yang mendapatkan bantuan BPNT plus beras 10 kilo. 

Tapi, ada juga yang hanya mendapatkan bantuan PKH plus BPNT atau PKH saja atau BPNT saja. Sehingga, kenapa ada yang dapat, ada yang tidak, dan ada yang double, ini merupakan data yang turun dari pemerintah itu sendiri yaitu dari Kemensos.

Sehingga untuk daftar nama-namanya ini diambil dari data DTKS dan nantinya akan keluar SK jika teman-teman mendapatkan bantuan-bantuan tersebut.

Lanjut, bagi teman-teman yang mendapatkan bantuannya double, biasanya di surat undangannya akan tertulis mencairkan bantuan apa. Misalkan di PKH bpnt dan juga beras 10 kilo, biasanya dijadikan satu dan kalian bisa mencairkannya sekaligus di kantor pos terdekat.

Sehingga bagi teman-teman yang belum mendapatkan BPNT alokasi bulan Mei dan Juni ini, harap bersabar menunggu pencairan karena memang masih ada yang mencairkan BPNT untuk alokasi Maret dan Aprilnya.

Jadi, itu akan diselesaikan terlebih dahulu, baru nanti akan dilanjutkan untuk pencairan BPNT alokasi Mei Juni melalui kartu KKS.

Baiklah, sementara itu dulu informasi yang bisa kami sampaikan mengenai update informasi pencairan bantuan PKHPPT dan beras, semoga informasi yang aku berikan ini bermanfaat buat anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: