Gangguan, Listrik Padam Hampir di Seluruh Pulau Belitung, Ternyata Ini Penyebabnya

Gangguan, Listrik Padam Hampir di Seluruh  Pulau Belitung, Ternyata Ini Penyebabnya

Gangguan suplai listrik yang padam hampir di seluruh Pulau Belitung -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Listrik di wilayah Pulau Belitung mengalami gangguan dan mendadak padam pada Kamis siang 17 Mei 2023.

Gangguan listrik padam yang terjadi hampir di seluruh wilayah Pulau Belitung ini mulai pukul 14.38 WIB. Hingga malam ini pukul 18.55 WIB listrik juga menyala.

Belum ada keterangan resmi dari PLN  Wilayah Bangka Belitung (Babel) terkait penyebab gangguan suplai listrik yang sudah padam lebih dari 4 jam tersebut.

Namun dari pesan Whatshapp yang dikirim Arief Kusama Aji, selaku Manager ULP PLN Tanjungpandan, Belitung, gangguan terjadi di PLTU Suge Pegantungan.

PLTU Suge Pegantungan yang disambar petir pukul 14.38 WIB mengakibatkan suplai listrik ke sebagian wilayah Pulau Belitung terhenti.

BACA JUGA:Pemuda Nekat Mencuri di 6 TKP Akibat Ketagihan Judi Ketangkasan

BACA JUGA:Khusus PKH BPNT, Bansos Cair Lagi Mulai 15 Hingga 31 Mei 2023, Apa Termasuk BPNT via KKS?

"Sementara berawal dari gangguan PLTU Unit 1 dan 2, MPP, PLTD Pilang dan PLTD Padang, berdampak sistem Belitung padam meluas. Indikasi penyebab sambaran petir," kata Aji kepada Belitong Ekspres.

Hingga ini saat petugas PLN terus berupaya melakukan penormalan suplai listrik secara tertahap dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Saya belum dapat info lagi (soal estimasi penormalan suplai listrik) Pak, tapi sepertinya yqng kali ini gangguan pembangkitnya agak berat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: