3 Tips Supaya Tabungan Emas Kita Makin Banyak, Dijamin 100 Persen Ampuh!

3 Tips Supaya Tabungan Emas Kita Makin Banyak, Dijamin 100 Persen Ampuh!

Ilustrasi emas--[Pixabay]

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pernah nggak sih kalian ngerasa udah lama nabung emas, tapi gramasi emasnya nggak nambah-nambah atau tabungan emasnya nggak nambah-nambah.

Nah pas banget nih ya, kalian harus baca artikel ini. Melansir dari kanal Youtube.com/Halo Ems, berikut ini 3 tips supaya tabungan emas kalian makin banyak. 

Pertama, Pilih Produk Emas yang Sesuai dengan Kalian 

Setiap produk emas itu punya kelebihan dan juga punya kekurangannya masing-masing. Nggak ada produk emas yang sempurna. Sesuaikan aja sama preference kalian, sama budget kalian, sama gimana cara nabung kalian 

Karena, setiap masing-masing individu itu beda-beda, punya preferensinya masing-masing. Contoh, misalnya kita mau nabung emas dengan konsep nabung, terus budgetnya juga minim, mungkin sekitar berapa ratus ribu atau maksimal satu juta lebih. 

Nah dengan budget seperti itu, kita lebih sarankan kalian untuk beli emas digital aja. Karena spread-nya nggak ditentuin sama gramasi.

BACA JUGA:5 Tips Investasi Emas Untuk Pemula

Kalau misalnya kita beli emas fisik, biasanya ditentuin sama gramasi. Dengan budget yang minim, mungkin 500 ribuan, kita cuma bisa dapat setengah gram. 

Jadi, kalau misalnya beli setengah gramnya jauh lebih gede dibandingin duitnya, lebih baik kita beliin emas digital. Dengan pilih produk emas yang sesuai, misalnya budget kecil beli emas digital, beli budget besar beli emas fisik. Dengan seperti itu kita bisa beli produk emas yang sesuai investasi emas kita. Itu bisa lebih aman dan juga menguntungkan. Otomatis tabungan emas kita bisa makin banyak.

Kedua, Jangan Fokus Tambah Emas, tapi Tambah Pendapatan

Penting banget untuk kalian terapin di investasi kalian. Jangan terlalu fokus sama nambahin gramasi emas melulu, tapi fokus dengan naikin pendapatan kalian. 

Maksudnya gimana? Kita kan beli emas kan dari tabungan. Misalnya kita kerja atau usaha. Terus uangnya itu kita sisihin dengan kita beli emas. Nah kalau misalnya kalian nyimpen emas terus dengan pendapatan yang tetap, emas kalian itu nggak bertambah sebenarnya. 

Contoh lagi, misalnya kalian simpan emas sekarang 1 kilogram, 10 tahun lagi emas itu tetep aja 1 kilogram. Mungkin dari sisi nilai aset, aset kalian itu bertambah karena harga emas itu cenderung naik. Apalagi kalau misalnya kalian simpan emasnya itu selama 10 tahun, pasti kenaikannya lumayan tuh. 

BACA JUGA:Langsung Cair, Main Game Doang Dapat Saldo DANA Gratis Rp 90 Ribu, Ini Aplikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: