Bank Mandiri Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

Bank Mandiri Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

Bank Mandiri sudah komitmen mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan mengincar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond-Ist-

Salah satu inisiatif yang telah diterapkan Bank Mandiri dalam hal kegiatan operasional adalah penggunaan panel surya di beberapa kantor Bank Mandiri di kota besar seluruh Indonesia. Selain itu, Bank Mandiri juga terus berupaya memenuhi konsep green building atau bangunan ramah lingkungan dalam prinsip pembangunan gedung perkantoran.

Lebih jauh lagi, Bank Mandiri sudah bekerja sama dengan produsen kendaraan ramah lingkungan untuk secara bertahap mulai mengintegrasikan penggunaan kendaraan listrik dalam memenuhi kebutuhan operasional perusahaan.

BACA JUGA:Bank Mandiri Raih Peringkat LinkedIn Top Companies 2023, Berkat Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas

Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri sebagai perusahaan milik negara, bersama Bank BUMN lainnya, telah menjalin kerjasama dengan GESITS dan Volta dalam mendukung program insentif pemerintah dalam pembelian kendaraan bermotor listrik berbasis baterai roda dua. Komitmen Bank mandiri ini turut sejalan dengan Peraturan Menteri Perindustrian No. 6 Tahun 2023.

“Bank Mandiri secara konsisten terus melanjutkan komitmen untuk menjadi Indonesia's Sustainability Champion for Better Future. Salah satu langkah strategis dari hal tersebut adalah mengembangkan pembiayaan yang selaras dengan POJK 51/2017, roadmap NDC dan NZE Indonesia, serta framework ESG yang mengacu pada best practices,” pungkas Darmawan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: