Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Ilustrasi hamba berdoa memohon ampunan pada Allah--Pixabay

Nah sudah jelas bahwa melalui Sabda Rasululloh tersebut, bahwa seorang hamba yang Allah bukakan hatinya ia akan memiliki tingkah laku yang lurus baik dari ucapan maupun perbuatannya.

Dan, ia akan hati-hati dalam menjalani hidupnya agar tidak terpeleset ke jurang yang penuh dosa dan akan menghindari perilaku-perilaku yang tercela sampai ia meninggal dunia.

Jika Anda ciri-ciri ini ada dalam diri kita, maka itu adalah tandanya cintanya Allah kepada kita.

  • Tanda Ketiga

Bahwa tanda Allah cinta kepada kita, maka Allah akan memberikan pemahaman terhadap agama Islam hingga andamampu menghayati dan mengamalkannya menjadi cara hidup yang sempurna.

Di dalam sebuah hadist Rosulullah bersabda:

“Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam masalah agama (ini).” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Pada hadits ini Nabi Muhammad SAW bersabda menggunakan kata “yufaqqihu” (Dia pahamkan), bukan “yu’allimu” (Dia beri tahu). Dalam hal kandungan makna, kata “allim” masih berada di bawah kata “faqih”. Karena “paham” lebih dari sekedar “tahu”.

Seorang mukmin yang diberikan pemahaman tersebut tentu tidak akan menjual aqidahnya hanya demi kesenangan dunia dan hanya sementara saja.

BACA JUGA:Suara Azan Bikin Pendeta Asal Maluku Bersyahadat Memeluk Islam

Nah itulah tiga tanda bahwa Allah sayang kepada kita.

Sebagai penutup,  marilah kita bermuhasabah diri, yaitu menatap jauh ke dalam hati dan menengok kehidupan kita selama ini.

Apakah ada ketiga tanda tersebut yang terdapat di dalam diri kita, ataupun kehidupan kita selama ini.

Jika jawabannya iya, maka bersyukurlah atas nikmat dan cinta dari Allah tersebut. Dan senantiasa bersabar atas ujian serta cobaan darinya. 

Jika tidak, maka kita musti khawatir, jangan-jangan Allah sedang murka pada kita.

Segeralah kita bertobat dan berdoa memohon ampunan serta meminta petunjuk serta kasih sayangnya. Yakinlah bahwa Allah selalu menerima taubat hambanya yang mau kembali kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: