Kata Imam Al-Ghazali, Jangan Menikahi 6 Jenis Wanita Ini, Walaupun Cantik

Kata Imam Al-Ghazali, Jangan Menikahi 6 Jenis Wanita Ini, Walaupun Cantik

Ilustrasi wanita--NET

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Merasa sudah mapan dan mampu. Mungkin gak sedikit dari kalian yang sudah punya niat untuk membangun kehidupan rumah tangga. 

Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan sunnah tersebut, ada baiknya bagi kalian, terutama bagi kaum pria untuk teliti dan tidak buru-buru dalam memilih calon pasangan.

Melansir kanal YouTube.com/YtCrash Islam, sebelum memutuskan, ada baiknya kalian perhatikan pesan dari Imam Al-Ghazali seputar beberapa tipe wanita yang perlu kalian hindari untuk dijadikan pasangan hidup. Biar gak salah paham terus.

Laki-laki yang menikahi wanita tipe ini membangun rumah tangga yang sakinah. Meski berkeluh kesah sudah menjadi sifat alami manusia. Namun nggak berarti setiap hal atau permasalahan dalam kehidupan harus dikeluhkan.

Bagaimanapun, mengeluh nggak bakal memberikan manfaat atau bisa menyelesaikan masalah.

BACA JUGA:Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Sedangkan mengadu, seringkali perbuatan ini merusak hubungan baik antar sesama. Seperti dengan kerabat ataupun sahabat. Apalagi, jika yang suka diadukan istri kepada orang tua dari suami.

Wanita mannanah merupakan jenis wanita yang suka mengungkit-ungkit jasa atau kebaikan diri-sendiri. Bila menikahi wanita jenis ini sama saja akan menghambat peran sang suami sebagai kepala keluarga.

Biasanya, jika pasangan suami istri sedang bertengkar atau berbeda pendapat, maka sang istri selalu mengungkit kebaikan ataupun jasanya ke suami. Apalagi jika secara ekonomi ataupun pendapatan sang suami lebih rendah dibanding istrinya.

Selain itu, perbuatan mengungkit-ungkit kebaikan berpotensi membahayakan kehidupan akhirat keluarga. Tiap-tiap keluarga muslim tentu memiliki keinginan agar masuk ke surga Allah bersama-sama. Namun demikian, karena perilaku mengungkit kebaikan ini, justru bisa mengancam terhapusnya pahala kebaikan tersebut. 

Jenis wanita ini punya kecenderungan membanding-bandingkan suami dengan orang lain atau orang yang hadir di masa lalunya, baik jasa ataupun segala kebaikannya. 

BACA JUGA:Masyaallah, Pasutri Ini Nekat Naik Haji Pakai Motor, Khawatir Usia Tak Sampai, Antrian Haji Lama

Jika wanita tersebut adalah seorang janda, maka dia kerap kali mengungkit kelebihan mantan suaminya. Atau, jika wanita itu belum pernah menikah, ia akan sering bercerita tentang ayah atau saudara laki-lakinya di hadapan suami.

Tipe wanita ini adalah wanita yang senang bersolek atau berdandan sepanjang hari. Meski demi tampil cantik di depan suami, berhias sepanjang hari termasuk sikap yang berlebih-lebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: