Sudah di Depan Mata, Ini 10 Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Muncul

Sudah di Depan Mata, Ini 10 Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Muncul

10 Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam--Ilustrasi: via Brainberries

"Kiamat tak akan terjadi bila musim penghujan akan melanda bumi sepanjang tahun, sedangkan tanah tidak menumbuhkan sedikitpun tanaman." (HR. Ahmad)

  • Kelima, Maraknya Pembangunan Gedung-gedung Pencakar Langit 

Maraknya pendirian gedung-gedung menjulang tinggi dan kerasnya persaingan dalam pelaksanaan proyek ini merupakan tanda kemajuan dunia modern. Mungkin kita bisa berbangga hati akan hal ini.

Namun jika merujuk pada salah satu sabda Nabi Muhammad SAW, kita dapat menyimpulkan bahwa hal tersebut adalah bagian dari tanda-tanda kiamat.

Dijelaskan dalam Ash-Shahihain dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Nabi Muhammad SAW berkata kepada Jibril AS ketika ia bertanya tentang waktu terjadinya Kiamat.

BACA JUGA:Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

“Akan tetapi aku akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya… (lalu beliau menyebutkan, di antaranya:) jika para pengembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah di antara tanda-tandanya.”

Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan:

“Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu anhu, beliau berkata:

“Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.”

  • Keenam, Mengucapkan Salam Kepada Orang yang Dikenalnya Saja

"Sesungguhnya di antara tanda- tanda telah dekatnya hari kiamat ialah manusia tidak mau mengucapkan salam kepada orang lain kecuali yang dikenalnya saja.” (H.R. Ahmad)

Ketujuh, Banyaknya Berlaku Pergaduhan dan Pembunuhan

Kiamat tidak akan berlaku kecuali apabila ilmu telah diangkat banyaknya berlaku gempa bumi, timbulnya huru-hara, dan banyak pergaduhan yaitu pembunuhan." (HR. Bukhari)

  • Kedelapan, Prostitusi Merajalela 

Prostitusi atau perzinahan banyak merebak di masyarakat kita saat ini. Tanpa disadari itu juga tanda-tanda hari kiamat sudah dekat. 

Hal ini juga tertuang dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW bersabda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: