Awali dengan Bacaan Ini, Maka Semua Doa Seketika Dikabulkan Allah

Awali dengan Bacaan Ini, Maka Semua Doa Seketika Dikabulkan Allah

Ilustrasi berdoa--NET

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Anda berdoa dengan menyebutkan nama Allah yang paling tinggi. Yang kalau disebutkan nama itu di awal doa, maka semua doa yang disampaikan akan dikabulkan, semua permintaan akan dijawab.

"Ini rahasia," ujar Ustadz Adi Hidaya (UAH) LC MA saat memulai penjelasan, sebagaimana dilansir dari YouTube.com/Audio Dakwah.

Lebih lanjut, UAH bercerita yang sumbernya berasal dari hadits sahih.

Bahwasannya ada seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang memulai doa dengan sebuah bacaan. Bertepatan dengan itu Nabi Muhammad pun selesai salat dengan sempat mendengar bacaan sahabatnya tersebut.

Perhatikan doanya, ujar UAH, doanya menggunakan pembuka surah Al-Ikhlas.

Saking yakinnya ia (sahabat) dengan surah ini, dan dia mengamalkan kandungan isi surahnya, dia membuka doanya dengan surah ini.

Perhatikan kalimatnya.

Allahumma inni as'aluka bi anni asyhadu annaka antallahu, la ilaha illa antal ahadus shomad, alladzi lam yalid wa lam yulad, wa lam yakullahu kufuwan ahad.”

Artinya: "Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

BACA JUGA:Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Mendengar bacaan sahabatnya itu, kemudian Nabi Muhammad SAW berkata, "Ya fulan, tahu nggak engkau baru saja ngucapkan kalimat apa tadi?"

Sahabat menjawab, "Ya Rasul, saya nggak paham apa yang dimaksudkan, kecuali Allah dan Rasulnya yang lebih mengetahui."

Kemudian kata Nabi Muhammad, "Tahukan engkau, engkau baru saja berdoa dan menyebutkan dengan yakin semua sifat-sifat Allah yang Maha Tinggi (nama-nama Allah yang Tertinggi)."

Menurut UAH, nama Allah yang tertinggi adalah Al Ahad. Karena dengan nama itulah Allah dikuduskan. Dengan nama ini Allah disembah. Dan, dengan nama ini Allah dipertuhankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: